Home / Daerah / Ekonomi

Selasa, 1 Desember 2020 - 16:19 WIB

Gubernur bersama Bupati/Walikota se-Sultra Rakor Evaluasi DIPA dan TKDD

KENDARI (ASUMSI RAKYAT ID) – Dalam hal memulihkan ekonomi Nasional serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan Nasional di masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Pemerintah Kabupaten/Kota se – Sultra mengelar Rapat Koordinasi, Senin (30/11/2020)

Rapat Koordinasi tersebut di hadiri Walikota Kendari H. Sulkarnain K, bersama Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, dan Bupati/Walikota Se – Sulawesi Tenggara tersebut membahas Evaluasi Pengendalian dan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2021.

BACA JUGA:   Kakanwil Kemenag Sultra Harap Guru Dapat Beradaptasi Dengan Teknologi

Untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan penguatan reformasi, pokok-pokok APBN tahun 2021 sebesar Rp 2, 750,0 T untuk mendukung kelanjutan penanganan pandemi Covid-19, mendukung reformasi pendidikan serta reformasi dan perlindungan sosial.

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Alimazi dalam sambutannya mengatakan, tujuan pelaksanaan Rakor ini untuk mengukur dan sebagai laporan pembangunan.

BACA JUGA:   Ketua DPR RI Ajak Bangsa Indonesia Beri Penghargaan Kepada Nakes

“Untuk mengukur capaian anggaran yang diharapkan mampu meningkatkan pembangunan serta dalam hal pelaporan pembangunan. Dengan alokasi dana anggaran tersebut di harapkan, untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan efektif dan efisien serta cermat dan bertanggung jawab,” ungkapnya

Lebih lanjut H. Alimazi menjelaskan, sesuai arahan Presiden RI pada tanggal 20 November 2020 Pemerintah fokus terhadap empat hal dalam pelaksanaan anggaran dan pembangunan tahun 2021 serta menginstruksikan kepada pemimpin daerah se – Sulawesi Tenggara untuk di tindak lanjuti.

BACA JUGA:   Wali Kota Kendari : PPKM Berdampak Ke Seluruh Lapisan Masyarakat

“Kita fokus terhadap empat hal yaitu Penanganan fokus vaksinasi dan sarana kesehatan, perlindungan sosial dan program pemulihan ekonomi nasional, serta reformasi struktural di berbagai bidang,” Pungkasnya

(*Ikky/ASUMSI RAKYAT)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Melalui Kadin Sultra, Anindya Bakrie Serahkan Bantuan Ke Pelaku UMKM Sultra

Daerah

Update Covid-19, Klaster Terbaru bertambah 27 Orang

Daerah

Kasus Positif COVID-19 Di Kendari Menurun Signifikan

Daerah

Pertama Berkantor, Plt Gubernur Sulsel Pangkas Sejumlah Proyek

Ekonomi

Meski Pandemi, Ekonomi Syariah Diprediksi Cerah

Daerah

Gubernur Pimpin Rakor Persiapan Pembangunan Politeknik Pertambangan Konawe

Ekonomi

Peringati Hari Transmigrasi, Mentri Desa ; Ini Harus Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi

Daerah

Pemkab Kukar Persiapkan Ketahanan Pangan Sambut Ibu Kota Negara