Home / Daerah

Selasa, 1 Desember 2020 - 13:46 WIB

Komunitas SMOB Kampanyekan Peduli Alam Melalui Bakti Sosial

Komunitas Super Moto Bau-Bau

Komunitas Super Moto Bau-Bau

BAU-BAU (ASUMSI RAKYAT ID) – Sekelompok pemuda yang tergabung dalam komunitas Super Moto Baubau (SMOB) melaksanakan kegiatan bakti sosial di pantai Lakeba, kelurahan Sulaa, kecamatan Betoambari, Baubau pada Minggu (29/11) yang lalu.

Untuk diketahui, komunitas ini berdiri sejak 2 tahun lalu, tepatnya pada 6 Oktober 2018. SMOB kini memiliki puluhan anggota yang tersebar di beberapa kabupaten di Sultra.

Ketua SMOB, Emdeizan saat dikonfirmasi via telpon mengatakan, bakti sosial tersebut dilakukan dalam rangka menjaga dan merawat kebersihan kawasan pantai yang menjadi salah satu objek destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

BACA JUGA:   Percepat Vaksinisasi, Kapolda Jatim Sasar 1000 Anggota Bonek

“Hal ini dilakukan untuk menyalurkan rasa kecintaan kita (komunitas) pada lingkungan serta dapat mempererat dan memperkuat rasa persaudaraan antar sesama anggota komunitas,” jelas Emdeizan, Senin (30/11/2020) .

Dengan kegiatan sosial tersebut, diharapkan mampu menjadi motivasi dan dorongan untuk peduli kepada alam sekitar sekaligus memberi kontribusi nyata di luar komunitas.

BACA JUGA:   PT Bososi Pratama Diduga Palsukan Rapat Umum Pemegang Saham

Menyambung dari itu, Rizwan salah satu anggota komunitas SMOB saat ditemui di salah satu warung kopi di Buton Tengah menuturkan, bahwa kegiatan baksos selalu menjadi acara yang sangat dinantikan, sebab dapat menjadi ruang bagi anggota untuk berkumpul, bersilaturahmi dan bertukar pengalaman dalam banyak hal.

BACA JUGA:   Pilkada Probolinggo, Dua Nama Dirumorkan Berhelat Rebut Kursi Bupati

“Selain itu, kami juga bisa mengaplikasikan cara merawat kebersihan lingkungan pantai, hutan dan lingkungan sekitar. Untuk kegiatan seperti ini tentu menjadi prestasi tersendiri bagi kami yang tergabung dalam komunitas itu”, ucapnya

“Disamping itu, kami membuktikan dan menegaskan bahwa komunitas SMOB hadir untuk alam sebagai persembahan terbaik bagi masa depan pemuda hari ini dan generasi kedepan nanti,” tutup Rizwan.

(*Ikky/ASUMSI RAKYAT)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gagalkan Balap Liar, Polsek Baruga Amankan 17 Sepeda Motor

Daerah

PLN Lestarikan Terumbu Karang di KKPD Konsel

Asumsi Rakyat

BEI Sultra : Pasar Modal Berkembang Di Awal Tahun 2021

Asumsi Rakyat

Gelar Pra-Muscab di 5 Zona, PKB Sultra : Agenda Politik Strategis Akan Difinalisasi

Daerah

Wali Kota Kendari Bersama FEB UHO Serahkan Bantuan Kepada Warga

Daerah

Pemkab Buteng Lelang Jabatan Tiga OPD

Daerah

KPK Evaluasi “Monitoring Control for prevention” Kota Kendari

Budaya

Lokasi KKN Beragam Keyakinan, Mahasiswa IAIN Kendari Bakal Jadikan Laboratorium Bhineka Tunggal Ika