Home / Nasional / Politik

Rabu, 27 Januari 2021 - 01:52 WIB

Anies Diminta Kader Gerindra Untuk Mundur Dari Gubernur DKI Jakarta, Wagubnya Menanggapi!!

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memberikan keterangan pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Jumat, 22 Januari 2021. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memberikan keterangan pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Jumat, 22 Januari 2021. 

ASUMSIRAKYAT.ID – Ali Lubis Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur akhirnya mendapat teguran setelah meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur. Permintaan tersebut ia sampaikan lewat cuitannya di Twitter.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, yang merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta mengungkapkan kalau Ali Lubis telah diberikan teguran. Ia mengatakan kritik terhadap gubernur yang diusung Gerindra dan PKS tersebut sebaiknya ia sampaikan secara internal.

“Kami tegur bahwa kritik boleh, tetapi disampaikan secara internal. Memberi masukan boleh, tidak perlu ke publik,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta mengutip di tempo.co pada Selasa, 26 Januari 2021.

BACA JUGA:   Kemenag RI Launchingkan Logo Hari Santri, Berikut Filosofinya

Riza Patria menjelaskan sampai saat ini sikap Partai Gerindra masih mendukung kepemimpinan Anies dan dirinya hingga masa jabatan mereka habis. Menurutnya, seluruh kader partai harus paham akan hal itu.

“Kami masih terus mendukung Anies-Sandi dan sekarang Anies-Ariza (Ahmad Riza Patria). Tugas kami sebagai partai mengawal, di DPRD, pemerintahan, dan masyarakat agar program Anies-Sandi, Anies-Ariza, dapat diselesaikan dengan baik,” kata Riza Patria.

BACA JUGA:   KPK Ingatkan Penyelenggara Negara Laporkan Harta Kekayaan

Diketahui, Ali Lubis yang memberikan kritikan kepada Anies Baswedan terkait isu penanganan Covid-19 di Ibu Kota disampaikan melalui cuitan di akun Twitternya @AliLubisACTA pada 22 Januari 2021.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani menambahkan kalau cuitan Ali itubersifat pribadi.

“Pernyataan Pak Ali secara pribadi, bukan pandangan ataupun instruksi dari partai. Tanggung jawab statement yang diucapkan Pak Ali menjadi tanggung jawab dirinya sendiri. Tidak ada kaitan dengan Fraksi Partai Gerindra,” kata Rani

BACA JUGA:   Ketua DPR RI : Anggota Pramuka Adalah Calon Pemimpin Diandalkan

Dampak cuitan Ali Lubis itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco bersama Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Habiburokhman menemui Wagub DKI Riza Patria pada Senin, 25 Januari 2021.

Habiburokhman memberikan arahan secara langsung kepada Ali Lubis terkait cuitan minta Anies Baswedan mundur.

“Dengan secara lisan, bahwa sebagai ketua DPC tidak boleh menyatakan pendapat pribadi tanpa koordinasi dengan partai karena menyangkut hal yang prinsipil,” ucap Dasco.

Laporan : Muh. Rifky

Share :

Baca Juga

Nasional

HRS Dipanggil Polda, Polisi dan TNI Berjaga di Petamburan

Asumsi Rakyat

Bupati dan Kepala BPBD Koltim Kini Ditetapkan Tersangka

Asumsi Rakyat

FPDR Desak NasDem Sultra Segera Berhentikan Anggota DPRD Koltim Terduga Kasus Asusila

Nasional

Kemenag RI Launchingkan Logo Hari Santri, Berikut Filosofinya

Nasional

Pernah Janji Gusdur, Menteri Luhut Hibahkan Tanah Ke NU Untuk Bangun Kampus

Nasional

Wapres RI Sebut Beberapa Ormas Tak Mau Diatur Pemerintah

Nasional

Menolak Pajak Sembako dan Pendidikan Yang Membabi Buta

Nasional

Tindakan Represif Polda Sultra Kepada Kadernya, Begini Respon PB PMII