Home / Internasional / Olahraga

Senin, 4 Januari 2021 - 22:22 WIB

Asosiasi Pesepakbola Uruguay (AFU) Bela Striker Mancester United Edinson Cavani

Foto : Newssky

Foto : Newssky

KENDARI – Asosiasi Pesepakbola Uruguay (AFU) membela striker Mancester United Edinson Cavani yang dihukum Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait unggahan ‘Negrito’ di Instagram.

Cavani dilarang bertanding dalam tiga laga, ditambah denda 100 ribu poundsterling atau setara dengan Rp1,8 miliar dan harus menjalani pelatihan pendidikan sebagai sanksi tambahan.

Hukuman terhadap Cavani itu mendapat kecaman dari para pemain Uruguay. Bahkan, AFU mengutuk sikap FA dan menganggap badan sepak bola itu melakukan diskriminasi terhadap budaya di Uruguay.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Optimis Indonesia Akan Terus Mencetak Atlet Berprestasi

“Sanksi tersebut menunjukkan pandangan bias, dogmatis, dan etnosentris FA yang hanya memungkinkan interpretasi subjektif yang dibuat dari hal tertentu dan tidaktermasuk kesimpulan, meskipun cacat,” demikian pernyataan AFU dikutip dariĀ Mirror.

“Edinson Cavani tidak pernah melakukan tindakan apa pun yang bisa diartikan sebagai rasis. Dia hana menggunakan ungkapan umum di Amerika Latin untuk menyapa orang yang dicintai atau teman dekat dengan mesra,” ucap AFU menambahkan.

BACA JUGA:   Anton Timbang Kembali Pimpin IMI Sultra

AFU meminta FA membatalkan hukuman kepada Cavani. Mereka juga mengkritik FA yang justru dianggap berperilaku rasis dengan hukuman kepada mantan striker Paris Saint-Germain itu.

“Dengan secara keliru, sepihak, dan secara kaku memberlakukan aturan antirasis, [hal] yang menjadi dasar kami dukung tapi jelas tidak bisa diterapkan secara realistis untuk kasus yang dipermasalahkan di sini,” kata AFU.

“Itu tidak hanya menghukum satu orang, tetapi juga seluruh budaya kami, cara hidup kami, yang benar-benar merupakan tindakan diskrimitatif dan rasis,” tutur AFU melanjutkan.

BACA JUGA:   Papua Sudah Siap Gelar PON ke-XX

Rilis AFU tersebut diunggah sejumlah pemain Uruguay lain di media sosial mereka. Diego Godin dan Luis Suarez termasuk yang berpartisipasi memberikan dukungan kepada Cavani.

Dalam tiga larangan dari FA, Cavani sudah melewatkan laga melawan Aston Villa, sedangkan dua pertandingan lain melawan Manchester City di Piala Liga Inggris dan melawan Watford di Piala FA.

(CNN/Asumsirakyat.id)

Share :

Baca Juga

Nasional

Atlet Akan Diberi Anggaran Diberi Anggaran Dari Kemenpora

Olahraga

Legenda Liga Inggris Sebut Arsenal Bisa Degradasi

Olahraga

Sehat dan Membentuk Tubuh Dengan Harga Terjangkau di Fitness Center Sparko Kendari

Olahraga

Timnas Indonesia Jalani “Rapid Test”

Asumsi Rakyat

Hadir dan Buka Turnamen Golf Interen, Ketua KONI Sultra : Nanti Kita Undang Pemain Dari Luar

Olahraga

Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-16: MU vs Wolves 1-0, Brighton vs Arsenal 0-1

Olahraga

Lionel Messi Beruntung Pernah di Latih Pep Guardiola

Asumsi Rakyat

Tiga Motivasi Gubernur pada Pembukaan Popda II Sultra