Home / Sosial

Jumat, 5 Februari 2021 - 19:13 WIB

Babinsa Koramil 1417- 03 Kodim Lambuya Jalin Interaksi Dengan Warga Binaan

Foto saat Gotong Royong antara Babinsa dan Masyarakat

Foto saat Gotong Royong antara Babinsa dan Masyarakat

ASUMSURAKYAT.ID – Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Kodim 1417/Kendari melaksanakan gotong-royong dengan masyarakat dalam rangka membangun rumah warga di Desa Tanggobu, Kec. Lambuya, Kab. Konawe, pada Jumat (05/02/2021).

Gotong-royong yang ini bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga serta membantu meringankan beban masyarakat.

Dalam keterangan rilis yang diterima asumsirakyat.id, Babinsa Serda Faizal mengungkapkan, sebagai prajurit TNI yang bertugas di kewilayahan harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat serta tidak henti-hentinya Babinsa menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan pentingnya protokol kesehatan dan mendukung program Vaksinasi Covid-19 yang sedang diprogramkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:   Sinergi JNE dan IZI Sultra Berikan Sembako Untuk Pelaku UMKM di Kota Kendari

“Kami menyadari bahwa kami (TNI) harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,“Ucapnya.

Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., mengatakan seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

BACA JUGA:   Ponpes Al Munir Akan Kembangkan Tanman Porang dan Kayu Putih

“Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat,” jelas Dandim.

Sementara itu, Aris (53) warga Desa Tanggobu, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli mau membantu mencampur semen.

BACA JUGA:   OKP Kendari Santuni Ponpes Hidayatullah dan Doa Bersama

“Ini merupakan wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Hal ini nyata diwujudkan dengan bergotong-royong membangun rumah kami,“tuturnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M. menjelaskan Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI yang berbunyi anggota TNI harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. (Kodim 1417/Kendari).

Laporan: Sardin.D

Share :

Baca Juga

Sosial

Kasur Pangdam XIV/Hsn Lelapkan Tidur Warga Korban Banjir Bandang di Sultra

Daerah

Wali Kota Kendari Serahkan Bansos Kepada Pekerja

Bisnis

Kunjungan Ke Sultra, Caketum Kadin Arsjad Rasjid Awali Giatnya dengan Berbagi Ke Anak Yatim

Bisnis

Jasa Raharja Sultra Serahkan Santunan Ke korban Ahli Waris Sebesar 8,7 Miliyar

Sosial

Ali Berbagi!! Kisah Seorang Kakek Penjual Kasoami

Nasional

Presiden Kunjungi Posko Pengungsian Mamuju dan Pastikan Bantuan bagi Warga Terdampak Gempa

Organisasi

Peduli Korban Gempa Bumi Sulbar, PjL Peduli Gelar Aksi Galang Dana

Daerah

Wali Kota Kendari Bakal Perbaiki 96 Rumah Warga Tak Layak Huni