Home / Daerah / Ekonomi

Minggu, 20 Desember 2020 - 17:50 WIB

Bangun Talud untuk Warga, Dinsos Kendari ; Untuk Menopang Jalan Yang Masuk Ke Pemukiman

Dinas Sosial Kota Kendari Bersama Wali Kota Kendari (Foto Istimewa)

Dinas Sosial Kota Kendari Bersama Wali Kota Kendari (Foto Istimewa)

KENDARI – Dinas Sosial Kota Kendari di Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat gelar kegiatan Keserasian sosial yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir.S.E., M.E. Sabtu (19/12/2020).

Kadis Sosial Indra Muhammad mengatakan, Kegiatan yang berlangsung hari ini adalah peresmian pembangunan talud yang terletak di Lorong Lasolo Kelurahan Sanua dan Kelurahan Tobimeita, berdasarkan RAB yang diusulkan oleh forum yang direncanakan oleh masyarakat, dilaksanakan oleh masyarakat, dan dijaga oleh masyarakat.

BACA JUGA:   Kakanwil Kemenag Sultra Memberikan Pembinaan Kepada ASN

“Untuk program keserasian sosial tahun ini Kota Kendari mendapatkan dua alokasi yaitu di Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat dan Kelurahan Tobimeita Kecamatan Abeli”.

“Masing- masing kelurahan mendapatkan dana bantuan langsung dari kementerian sosial sebesar Rp 150 juta, Rp 50 juta untuk biaya operasional dan Rp 100 juta untuk biaya fisik,” ungkap Pak Kadis.

Lebih lanjut Indra Muhammad mengatakan, untuk di Lorong Lasolo Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, kegiatan fisik ini dikerjakan dengan membangun talut untuk menopang jalan yang masuk ke pemukiman masyarakat. Sementara di Kelurahaan Tobimeita Kecamatan Abeli untuk pembuatan drainase dan penampung bak air.

BACA JUGA:   Gubernur Ali Mazi Jelaskan Perubahan Perda Soal RPJMD Sultra 2019-2023

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama disetiap musim penghujan sering terjadi banjir dan longsor olehnya itu forum mengusulkan serta membicarakan kepada masyarakat kemudian menyampaikan kepada Dinas Sosial. Selanjutnya, Dinas Sosial menyampaikan kepada Pemerintah Pusat dan Alhamdulillah ini bisa di realisasikan,” terangnya.

BACA JUGA:   Makna HUT RI Bagi Wali Kota Kendari

Dia juga berharap semoga masyarakat dapat terbantu melalui program ini dan menikmati serta menjaga bersama fasilitas yang telah di buat.

Untuk diketahui, program ini dimulai sejak bulan Oktober hingga bulan Desember, dan akan rampung sebelum jadwal yang telah ditentukan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kendari Barat, Lurah Sanua, Lurah Punggaloba, Lurah Tipulu, Kabag Protokol, serta masyarakat Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat.

(*Ikky/Asumsirakyat.id)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkot Kendari Terima 42 Sertifikat, Sulkarnain Berharap Di Tahun Selanjutnya Bisa Lebih Banyak Lagi

Daerah

Asumsi Rakyat

Gubernur Sultra : Mengelola Perpustakaan Dibutuhkan SDM Cukup

Bisnis

Masjid Al Alam Kendari Jadi Target Lokasi Munas Kadin

Ekonomi

Menag Yaqut Lantik Kakanwil Kemenag Banten dan Sejumlah Rektor PTKIN

Daerah

Pasien Covid-19 di Sultra Bertambah 56 Orang

Daerah

Gubernur Ali Mazi Harap Proses Hibah Tanah : Pertamina Semakin Meningkatkan Pembangunan Di Sultra

Ekonomi

Beredar Isu Pajak Baru, Mentri Sry Mulyani : Tidak Ada Pungutan Pajak Baru untuk Pulsa dan Token Listrik