Home / Kendari / Pemilu

Sabtu, 30 Januari 2021 - 07:48 WIB

Beranikan diri Maju Pilwali, AJP Optimis Diusung Golkar

Aksan Jaya Putra, B.Bus (AJP), Bakal Calon Wali Kota Kendari

Aksan Jaya Putra, B.Bus (AJP), Bakal Calon Wali Kota Kendari

ASUMSIRAKYAT.ID – Aksan Jaya Putra (AJP) tengah mempersiapkan diri untuk menatap pemilihan Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

Faktanya, AJP yang juga Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah menjajakan diri terhadap masyarakat Kota Kendari untuk menaikan popularitasnya dan elektabilitasnya.

Saat ditemui AJP mengaku saat ini dirinya sudah memasang kuda-kuda untuk bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Sampai hari ini saya pribadi terus mempersiapkan diri. Saya juga sampai hari ini fokus bekerja  sebagai anggota DPRD Sultra, memperkenalkan diri lebih luas kepada masyarakat, karena endingnya juga yang memilih masyarakat,” tegasnya. Selasa, (26/01).

Ia mengaku, meski sudah mulai memasang kuda-kuda untuk menghadapi Pilwali, tapi dirinya belum melakukan komunikasi dengan partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Kendari. Penyebabnya karena Undang-undang Pilkada atau Pilwali Kendari belum memiliki kejelasan apakah dilaksanakan di tahun 2022 atau 2024.

BACA JUGA:   Pemkot Kendari Serahkan Tiga Raperda Kepada Dewan

Tetapi terkait dengan kendaraan politik yang akan digunakan, AJP berharap partai Golkar dapat mengusungnya di Pilwali nanti.

“Terkait dengan dukungan partai, saya sebagai kader, tetap berharap Golkar akan mengusung saya,” paparnya.

Kemudian terkait dengan calon pendampingnya di Pilwali Kendari nanti, AJP mengaku sudah ada nama-nama yang menawarkan diri. Tetapi ia belum membuka ruang, karena akan melihat survei terkait beberapa nama itu.

Selain itu, ia menjelaskan terkait adanya kader Golkar lain yang ingin maju di Pilwali Kendari, AJP menilai itu sebagai sesuatu yang baik. Ia pun mempersilahkan jika ada kader yang ingin maju.

BACA JUGA:   Wali Kota Kendari Serahkan Raperda APBD Perubahan

Menurutnya, semua kader berpeluang untuk diusung partai, hanya saja ada mekanisme di partai. Dimana Golkar memutuskan untuk mengusung calon berdasarkan elektabilitasnya.

“Saya kira ini ruang terbuka untuk semua kader, silahkan bekerja kalau memang berkeinginan mendapatkan pintu Golkar atau dukungan dari DPP. Semua punya hak yang sama sebagai kader, dan saya tidak melihat sebagai saingan. Artinya siapa pun yang akan tampil nanti ya kita semua kan teman, ketika di dalam pertarungan kita bertarung secara sehat,” urainya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sultra Herry Asiku menegaskan, pada Pilwali Kendari  mendatang, Golkar akan mengusung kader sendiri. Kata dia sudah ada beberapa kader yang disiapkan untuk tampil berlaga, salah satunya AJP dan Ketua DPD Golkar Kendari LM Inarto.

BACA JUGA:   Wali Kota Kendari Akui MAN 1 Kendari Banyak Melahirkan Generasi Bermanfaat

Untuk AJP, Herry menilai dedikasi politiknya dalam memperjuangkan aspirasi rakyat sangat jelas terlihat. Apalagi diperkuat dengan pengalaman saat ini sebagai perwakilan masyarakat Kota Kendari di parlemen Sultra dan berbagai organisasi yang digeluti.

“Bekal politik tersebut menjadikan Aksan Jaya Putra berpotensi besar untuk di usung oleh partai Golkar pada pilwali nanti. Tinggal bagaimana konsistensi karir politiknya dalam melahirkan berbagai terobosan dan inovasi mengentaskan berbagai permasalahan di tengah masyarakat,” tutupnya.

Laporan : Muh. Rifky

Share :

Baca Juga

Asumsi Rakyat

Ketua PC PMII Kendari Ajak Masyarakat Dukung Program Wali Kota Soal Pembangunan Dua Ruas Jalan

Kendari

Konawe Selatan Masuk 9 Kab/Kota Terbaik Laksanakan Aksi Stranas Pencegahan Korupsi

Daerah

Pemkot Kendari Gelar Kegiatan Peringatan Hari Anti Korupsi

Kendari

Wakil Wali Kota Buka Workshop Laboratorium Kepemimpinan

Asumsi Rakyat

KPUD Gelar Rapat Pleno Penetapan Surunudin-Rasyid Sebagai Pemimpin Konsel

Kendari

Update Covid- 19  Sultra, Bertambah 40 Kasus Baru, Tetap Waspada

Kendari

SMKN 2 Kendari, Menghadapi New Normal Dengan Sosialisai Dan Penerapan Prokes

Daerah

Guna Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Libur Natal Dan Tahun Baru, Kapolri Keluarkan Maklumat