Home / Asumsi Rakyat / Bisnis

Selasa, 14 September 2021 - 18:34 WIB

Berdayakan Alumni, Kepala BLK Kendari Akan Kirim Mereka Ke Jepang

Kepala BLK Kendari, Dr. La Ode Haji Polondu

Kepala BLK Kendari, Dr. La Ode Haji Polondu

ASUMSIRAKYAT – Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan telah melakukan penandatanganan MoU Selasa (14/9/2021) menuturkan, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan PT. KINKI Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (14/9/2021).

Kata Haji Polondu, MoU tersebut merupakan hal baik untuk mengurangi angka pengangguran di Sultra dan diharapkan alumni siswa Las SMAW 3G BLK Kendari dapat diterima untuk bekerja atau magang ke Jepang.

Diketahui, penandatangan MoU tersebut berlangsung di Ruang Kerja Kepala BLK Kendari pada Senin, 13 September 2021 antara kedua bela pihak yaitu Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu dan Direktur PT. KINKI Sultra Abdul Rais Nura, yang keduanya mewakili kantor masing-masing.

Kepala BLK Kendari dan PT KINKI usai melakukan penandatangan MoU

“Adanya kerja sama ini, juga akan memberikan pengalaman baru bagi para alumni untuk bekerja di luar negeri dan itu akan difasilitasi oleh PT. KINKI Sultra Sinergi yang merupakan lembaga pengirim pemagangan ke Jepang,” kata Haji Polondu (14/9).

BACA JUGA:   Pembangunan Pabrik Baterai Mobil Listrik Akan Digelar Pekan Depan

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga, Perlengkapan, dan Layanan Pengadaan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker RI) itu mengaku, bahwa dalam kesepakatan tersebut pihaknya (BLK) Kendari memberikan pelatihan terhadap peserta sesuai kebutuhan atau standar yang telah ditentukan.

BACA JUGA:   Kemenag RI Launchingkan Logo Hari Santri, Berikut Filosofinya

Yaitu, kata dia, menyediakan sarana dan prasarana sebagai tempat pelaksanaan pelatihan, dan menyediakan data alumni pelatihan kejuruan teknik las alumni SMAW 3G untuk kebutuhan dari PT. KINKI Sultra Sinergi.

“Segala fasilitas sarana pelatihan sepenuhnya kami siapkan sesuai kesepakatan bersama, hal itu agar para alumni kita bisa menjadi tenaga magang berkualitas serta memiliki daya saing yang tinggi,” jelas salah satu pendiri PMII Sultra itu.

Direktur PT. KINKI Sultra, Abdul Rais Nura pun saat dikonfirmasi media ini ikut membenarkan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan BLK Kendari yang dituangkan dalam MoU.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Optimis Indonesia Akan Terus Mencetak Atlet Berprestasi

“Kemarin (red-Senin) kita sudah teken MoU dengan BLK Kendari untuk pemagangan alumni siswa Las SMAW 3G ke Jepang,” ucapnya.

Abdul Rais menyebutkan, dalam MoU tersebut, pihaknya (PT KINKI) memiliki kewajiban untuk memberikan informasi kebutuhan alumni kepada BLK Kendari sesuai persyaratan yang dibutuhkan dan akan memberikan informasi detail tentang keahlian keterampilan yang diperlukan sehingga menjadi acuan penyusunan standar materi pelatihan berbasis SKKNI.

“Kami percaya alumni BLK Kendari bisa menjadi tenaga kerja yang handal di luar sana dan itu akan sangat membanggakan kami dan BLK Kendari,” tutupnya.

Pewarta : Muh. Rifky

Share :

Baca Juga

Asumsi Rakyat

Nurdin Abdullah Tak Terima Dituduh Korupsi, Tantang Pembuktian di Pengadilan!!

Asumsi Rakyat

Energy Of Harmony, Musda DPD KNPI Sultra Versi Haris Pertama Siap 70%

Asumsi Rakyat

Menag Yaqut : Apapun Motifnya, Bom Bunuh Diri Tidak Dibenarkan

Asumsi Rakyat

Tegas, PB PMII Minta Jokowi Mundur Sebagai Presiden

Asumsi Rakyat

Komisaris Media AR Mohon Maaf Kepada BAPPEDA Konkep Atas Pemberitaan

Bisnis

KSPI Mengaku Belum Ada Kesepkatan Dengan Indomaret Terkait Anwar Bessy

Bisnis

GMT Sediakan Promo dan Undian di Akhir Tahun, Berikut Penjelasannya

Asumsi Rakyat

Jasa Raharja Sultra, Gelar Pengobatan Gratis Selama Empat Kali Dalam Sebulan