Home / Borussia Dormund / Olahraga

Senin, 4 Januari 2021 - 02:50 WIB

Borussia Dotmund Unggul 2-0 atas Wolfsburg

Borussia Dormund, REUTERS/Leon Kuegelar

Borussia Dormund, REUTERS/Leon Kuegelar

KENDARI – Borussia Dortmund membuka 2021 dengan menang 2-0 atas tamunya Wolfsburg dalam pertandingan Bundesliga Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu, 3 Januari 2021. Tiga poin ini membawa Dortmund menduduki posisi keenam dengan 23 poin, sedangkan Wolfsburg tertahan pada posisi keempat dengan 25 poin.

Wolfsburg tampil percaya diri pada awal pertandingan dengan mengancam sejak awal saat Xaver Schlaeger menerima bola di kotak penalti Dortmund yang dia sepak melebar dari gawang. Schlager kemudian mengumpan Yannick Gerhardt yang berada dalam posisi yang lebih baik, namun tembakannya terbelokkan sehingga melebar ke sisi kiri.

BACA JUGA:   Jokowi Berikan Hadiah Kepada Pemenang Olimpiade Tokyo, Grisya dan Apriani Terima Rp. 5,5 M

Marco Reus membuang peluang bagus pertama Dortmund, sedangkan tembakan Giovanni Reyna ditahan kiper Koen Casteels yang juga mematahkan tembakan Erling Haaland sebelum menepis tendangan bebas Reus yang menutup babak pertama.

Ketangguhan Casteels akhirnya ambrol pada menit ke-66 saat tendangan sudut Jadon Sancho disundul dengan sempurna oleh Manuel Akanji untuk membobol gawang Wolfsburg. Akanji hampir mengulang proses gol ini beberapa saat kemudian ketika menanduk bola tendangan sudut Sancho, namun kali ini bola sundulannya melebar.

Steffen Tigges menggantikan Haaland untuk mencatatkan debutnya dalam Liga Jerman dan dia hampir menandainya dengan gol yang dapat disapu John Brooks sebelum melewati garis gawang.

BACA JUGA:   Papua Sudah Siap Gelar PON ke-XX

Saat Wolfsburg memburu gol penyama kedudukan, Dortmund mengemas gol keduanya pada menit ke-91. Dari satu serangan balik setelah tendangan sudut Wolfsburg, Sancho memperlihatkan ketenangan luar biasa ketika menaklukkan Casteels dan mengukir gol pertamanya musim ini.

Pada pertandingan berikutnya Sabtu pekan ini, Dortmund akan dijamu penguasa klasemen RB Leipzig, sedangkan Wolfsburg melawat ke kandang kuda hitam Union Berlin.

Susunan pemain kedua tim:

BACA JUGA:   Sparko Kendari, Wadah Untuk Menjaga Kebugaran

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Buerki, Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro, Axel Witsel, Thomas Delaney, Jadon Sancho, Marco Reus (Emre Can 86′), Giovanni Reyna (Dan-Axel Zagadou 90′), Erling Haaland (Steffen Tigges 81′)
Pelatih: Edin Terzic

Vfl Wolfsburg (4-2-3-1): Koen Casteels, Bote Baku, Marin Pongracic (Maxence Lacroix 78′), John Anthony Brooks, Paulo Silva, Yannick Gerhardt (Admir Mehmedi 71′), Maximilian Arnold, Josip Brekalo (Joao Victor 71′), Xaver Schlager (Bartosz Bialek 88′), Renato Steffen (Daniel Ginczek 87′), Wout Werghorst
Pelatih: Oliver Glasner

(Antara/Asumsirakyat.id)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Jelang PON XX, Ketua IMI Sultra Berikan Support Kepada Atletnya

Asumsi Rakyat

Dilantik Jadi Ketua ISSI Sultra, Sulkarnain Gagas Event Tingkat Nasional

Olahraga

Terkait Masa Depan di Real Madrid, Ramos Belum Pastikan Perpanjangan

Olahraga

Timnas Indonesia Jalani “Rapid Test”

Olahraga

Sergio Ramos Tantang Conor McGregor

Hukum

KBM IAIN Kendari Sarankan Rektor Tidak Bercita-cita Lagi Soal Tranformasi ke UIN

Olahraga

Berikut 36 Nama Pemain Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021

Olahraga

Lionel Messi Belum Putuskan Kontraknya di Barcelona