Home / Daerah / Organisasi

Kamis, 10 Juni 2021 - 10:37 WIB

Cipayung Plus Sultra Rekomendasikan Erwin Gayus Jadi Sekretaris, Bendahara, atau Ketua OKK DPD KNPI

Berikut KOP Surat mereka (Dok : Ist)

Berikut KOP Surat mereka (Dok : Ist)

ASUMSIRAKYAT –  Cipayung Plus Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdiri dari PMKRI, PMII, HMI, GMNI, KMHDI, GMKI,  dan LMND mengeluarkan surat rekomendasi yang ditujukan kepada ketua terpilih dan formatur Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra untuk mengusung Erwin Gayus sebagai Sekretaris atau Bendahara dan/ atau Ketua OKK DPD KNPI Sultra. Hal tersebut diketahui media ini ketika melakukan wawancara di salahsatu Warkop Kendari, Kamis (09/06/2021)

Saat dihubungi media ini, Ketua GMNI, Abdul Rahman mengungkapkan bahwa keluarnya Surat rekomendasi tersebut adalah mengingat bahwa Cipayung sebagai cikal bakal berdirinya KNPI. Untuk itu, kata dia, harus selalu mempunyai andil di setiap momentum.

“Kami (Cipayung) hadir untuk membantu struktur terpilih yakni Bung Alvin dengan memberikan usulan dalam merekomendasikan kader representatif Cipayung, Bung Erwin Gayus untuk ditempatkan sebagai Sekretaris atau Bendahara dan/atau Ketua OKK DPD KNPI Sultra,” ungkap Rahman.

BACA JUGA:   Erwin Beri Kode Ke SC Musda KNPI Sultra "Tanggungjawab"

Sementara itu, Ketua PKC PMII Sultra, Adryan Nur Alam mengungkapkan bahwa direkomendasikannya Erwin Gayus, karena melihat saat proses suksesi Musda KNPI, Erwin sebagai keterwakilan kader Cipayung telah memberikan warna berupa gagasan dan semangat pemuda untuk pengembangan KNPI ke depan.

“Erwin Gayus adalah keterwakilan Cipayung yang memiliki daya pikir untuk pengembangan KNPI ke depan, diharapkan Erwin mampu berkarya dan menuangkan gagasannya untuk KNPI Sultra tentu Berkolabarisi dengan ketua DPD terpilih Bung Alvin,” beber Adryan (9/6)

“Semangat yang di bawa saat Musda mesti terus digelorakan, gagasan dan feedback gerakan pemuda harus menyentuh grass root, perpaduan bung Alvin dan Erwin Gayus sangat proporsional untuk itu,” tambah Adryan.

BACA JUGA:   Musda Bersama, GP Ansor Sultra Tawarkan Empat Poin Dan Minta Tidak Abaikan Prokes

Hadir juga Candra Arga yang menjabat sebagai Ketua Badko HMI Sultra. Dalam kesempatan itu, ia begitu sangat menginginkan Bung Alvin Aka Wijayaputra sebagai Ketua terpilih dapat jeli melihat potensi yang dimiliki oleh Erwin. Selain dapat mewakili semua golongan, Keterwakilan kader Cipayung sebagai roh dari KNPI, harus senantiasa dijadikan atensi.

“Saya melihat, Erwin sangat mampu menerjemahkan pemikiran pemuda, selain sebagai representatif Kelompok Cipayung, dia mampu hadir sebagai keterwakilan pemuda di semua golongan, sehingga nantinya Erwin sebagai pemuda yang visioner sangat cocok mendampingi Bung Alvin yang mempunyai semangat tinggi dalam bekerja,” ujar Candra (9/6).

BACA JUGA:   Melalui Kadin Sultra, Anindya Bakrie Serahkan Bantuan Ke Pelaku UMKM Sultra

Selaras yang dikatakan oleh beberapa perwakilan Ketua OKP dari Cipayung, I Wayan Ketua KMHDI Sultra juga sangat begitu antusias untuk berpartisipasi dalam mengusulkan kader Cipayung yang memiliki kualitas dan juga potensial seperti Erwin Gayus.

“Selama menjabat menjadi Ketua PKC PMII Sultra, Erwin Gayus selalu menunjukkan nilai-nilai Pluralisme yang sangat kuat, tak heran dia dapat di terima oleh semua golongan,” tutup I Wayan.

Untuk diketahui, Ketua terpilih dan Formatur Musda KNPI XV KNPI Sultra sedang dalam tahap penyusunan Personalia kepengurusan KNPI Sultra untuk membantu kerja-kerja KNPI Sultra ke depan, Olehnya Itu Cipayung Plus Berharap agar menempatkan Bung Erwin disalah satu komposisi dari tiga opsi dlm rekomendasi tersebut.

Laporan : Muh. Rifky

Share :

Baca Juga

Daerah

HMI MPO Cabang Kendari, Pertanyakan Kebijakan Pemkot

Daerah

Peduli Kesembuhan Candra, Mahasiswa Wawonii Galang Donasi

Asumsi Rakyat

Alemako Sultra Bakal Habisi Kasus Yang Diduga Rugikan Negara

Hukum

Salah Alamat Tetapkan Tersangka, Ketua PMII Sultra : Copot Kapolda dan Direskrimum

Daerah

Bangun Talud untuk Warga, Dinsos Kendari ; Untuk Menopang Jalan Yang Masuk Ke Pemukiman

Asumsi Rakyat

Setelah Menang Di MK, KPU Tetapkan Pasangan Suara Sebagai Bupati Konsel 

Daerah

SKhN 1 Kendari Gelar Penerimaan Rapor dan Pengukuran Baju Batik buatan Siswa

Organisasi

PMII IAIN Kendari Gelar Diskusi dan Launcing Kedai Rindu