Home / Daerah

Rabu, 13 Januari 2021 - 12:31 WIB

Dalam Upaya Membentuk CPNSD Bebas Korupsi, Inspektur Kota Kendari Gelar Pelatihan

KENDARI – Pemerintah Kota (pemkot) Kendari menggelar Kegiatan Pendidikan Dasar Anti Korupsi dan pengenalan lingkungan kerja bagi calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di Aula serbaguna Inspektorat, Selasa (12/01/21).

Saat ditemui awak media, Inspektur Kota Kendari Syarifuddin SE, AK., MSA menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari itu terhitung sejak Selasa sampai Kamis dengan jumlah peserta sebanyak 93 orang dan tetap memperhatikan protokol kesehatab

“Kegiatan ini akan dibagi dalam dua sesi setiap harinya dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pembelajaran dasar ini, kata Inspektur, dapat melatih bagaimana para CPNSD lebih fokus dalam bekerja dan menjalankan suatu perintah serta mencegah dari tindakan korupsi.

BACA JUGA:   Seorang Personel Polda Sultra Dikeroyok Hingga Babak Belur

“Dua hal yang perlu kita tanamkan dalam diri kita pertama, jangan mengambil hak yang bukan milik kita, kedua jangan berfikir pekerjaan itu dapat kita kerjakan secara sendirian. 2 prinsip dasar ini yang jika kita tanamkan insya Allah di manapun kita ditempatkan, siapapun pimpinan kita semua akan berjalan dengan baik,” terangnya.

Ditempat yang sama,  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Susanti, S.Sos menuturkan, para CPNSD ini juga perlu mengetahui siapa saja pejabat yang berada dalam lingkup kerjanya.

BACA JUGA:   Pendidikan Tamatama TNI-AD di Jatim Ditutup Berbeda Dari Sebelumnya

“Kami dari BKPSDM memandang perlu kiranya Calon Pegawai Negeri sipil Daerah ini mengenal lingkungan tempat dimana dia kerja, karena di dalam berinteraksi nantinya, diharapkan CPNSD ini tidak ada lagi yang tidak tau struktur pejabat yang berada di dalam pemerintahan,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi, kepala BKPSDM juga mengatakan, sebelumnya Pemkot Kendari ada rencana menggelar orientasi seperti ini, hanya saja karena adanya pandemi Covid-19 sehingga kegiatan itu ditiadakan.

BACA JUGA:   Wali Kota Kendari Akui MAN 1 Kendari Banyak Melahirkan Generasi Bermanfaat

“Kami berterimakasih, melalui kegiatan yang diselenggarakan Inspektorat Kota Kendari dengan 6 sesi pelaksanaan selama 3 hari dan menerapkan protokol kesehatan, sehingga diharapkan dapat menjadi bekal buat CPNSD dalam prajabatan nantinya,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan dasar Kusuma Citwardani itu mengaku, kegiatan yang diselenggarakan Inspektorat Kota Kendari begitu menarik dan berlimpah informasi-Informasi penting yang didapatkan.

“Kegiatan ini cukup bagus, sebab kita banyak mendapatkan informasi. Seperti Gratifikasi, pengenalan bagaimana proses pertama kali kita masuk kerja beserta tahapan-tahapan bagaimana cara pengembangan karir dan lain-lain,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Masih Pandemi, APPE Sultra Gelar Aksi Minta Musprov Kadin Sultra ditunda

Daerah

Sertifikat Vaksin Keliru Jika Jadi Syarat Mengakses Tempat Umum

Daerah

Bapenda Kendari : PAD Kendari Meningkat Di Tiga Sektor

Daerah

Wali Kota Kendari Positif Covid-19

Daerah

KPU Kota Kendari Luncurkan Buku Pemilu 2019

Daerah

Gubernur Pimpin Rakor Persiapan Pembangunan Politeknik Pertambangan Konawe

Asumsi Rakyat

Wakil Ketua DPRD Koltim Apresiasi dan Dukung Istri Almarhum Bupati Koltim Dampingi Andi Merya Nur

Daerah

Eman : Beasiswa Wawonii Cerdas Jangan dikaitkan Dengan Pilkada