Home / Peristiwa

Sabtu, 2 Januari 2021 - 17:30 WIB

Geger Ikan Paus Raksasa Di Sultra, Terdampar Di Muara

Ketgam: Tim evakuasi satwa terdiri dari BKSDA SULTRA, DKP kota Kendari, Basarnas Kendari, BPSKL,BRIMOB, Polairut, dibantu dengan masyarakat dan mahasiswa serta pemerhati lingkungan.

Ketgam: Tim evakuasi satwa terdiri dari BKSDA SULTRA, DKP kota Kendari, Basarnas Kendari, BPSKL,BRIMOB, Polairut, dibantu dengan masyarakat dan mahasiswa serta pemerhati lingkungan.


KENDARI – Tim rescue Balai Konseevasi Sumber Daya Alam Sulawesi Tenggara (BKSDA SULTRA) menerima laporan dari masyarakat adanya satwa liar jenis Hiu Paus (Rhincodon typus) terdampar di muara sungai Teluk kendari dekat RUSD Kota Kendari, Sabtu 2 Januari 2021.

Tim evakuasi satwa terdiri dari BKSDA SULTRA, DKP kota Kendari, Basarnas Kendari, BPSKL,BRIMOB, Polairut, dibantu dengan masyarakat dan mahasiswa serta pemerhati lingkungan.

BACA JUGA:   Pagi Tadi, Konkep Diguncang Gempa Bumi 4,2 SR

Kepala BKSDA Sultra Sakrianto Djawie,SP.,M.Si mengunkapkan hasil indentifikasi satwa adalah umur dewasa, ukuran panjang 5 meter, lingkar badan 1,8 meter Waktu evakuasi dari tempat terdampar sampai pelepasliaran di teluk Kendari selama 7 jam mulai 07.00 sd 14.00 dengan jarak +- 4 km.

BACA JUGA:   Dalam Mobil, Oknum Polisi di Kendari Kedapatan Berduaan Dengan Istri Orang

” Ia juga menambahkan keberhasilan satwa dilepasliarkan pada lokasi yang aman di teluk Kendari adalah didukung dengan menggunakan speedboat dari Basarnas dan Polair Kendari sebanyak 4 unit,” tambahnya dalam rilisnya Sabtu, 2 Januari 2021.

Keadaan saat ditemukan oleh masyarakat dan tim evakuasi di TKP adalah disekitarnya adanya mangrove Kendari.

“Dan pasang surut air serta lumpur sehingga menyebabkan satwa terdampar dan tidak bisa keluar ke laut dan kondisi satwa tampak ada goresan namun tidak membahayakan satwa itu jika dilepasliarkan,” jelasnya.

BACA JUGA:   EDISI 31 Agustus 2021

Kepala BKSDA Sultra Sakrianto Djawie,SP.,M.Si mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada tim evakuasi satwa yang terlibat secara terpadu.

(*Din/Asumsirakyat.id)



 

Share :

Baca Juga

Nasional

Setelah Listrik Mati Akibat Gempa Bumi, Kini Listrik di Sulbar Kembali Pulih

Peristiwa

Unras di DRPD Sultra, Hippemasura Tuntut  Praktek Penggunaan Bahan Peledak di Buton Utara

Peristiwa

Breaking News!! Sultra Berduka, Istri Gubernur Dikabarkan Meninggal Dunia

Asumsi Rakyat

KPK OTT Dua Pejabat Tinggi Koltim

Peristiwa

Truk dan Mobil Meluncur, Sopir Tambang di Kolut Meninggal

Peristiwa

Viral, Bocah 12 Tahun Berhasil Gagalkan Transaksi Narkoba

Peristiwa

Potensi Tsunami di Sulbar, BMKG Arahkan Jauhi Sekitar Pantai

Kriminal

Rumah Ketua DPD HANURA Sultra Diserang, WON : Tidak Ada Kaitannya Dengan Suku