Home / Sosial

Kamis, 10 Juni 2021 - 13:51 WIB

Guna Memastikan Kesehatan Ojol di Kendari, Jasa Raharja Beri Pemeriksaan Gratis

Tampak foto bersama antara pihak Jasa Raharja, Dishub, dan Polres Juga Grab (foto : ist)

Tampak foto bersama antara pihak Jasa Raharja, Dishub, dan Polres Juga Grab (foto : ist)

ASUMSIRAKYAT – Dengan tujuan memastikan kondisi kesehatan para Tukang Ojek Online, Jasa Raharja memberikan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di kantor Grab Sultra, Rabu (09/06/2021).

Kepala Unit Operasional dan Humas Jasa Raharja, Agus Erik mengatakan kegiatan tersebut merupakan rutin deigelar oleh Jasa Raharja. Kata dia, kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan atau Dishub, Polres dan juga Grab.

Dalam kesempatan itu, Agus lah yang mengatakan jika tujuan pemberian kesehatan gratis tersebut merupakan upaya pihaknya dalam memastikan kondisi kesehatan dari driver atau pengemudi Ojek Online (Ojol).

BACA JUGA:   Sambangi Kelompok Disabilitas, Ketua TP PKK Kendari Resmikan LKS

“Sehingga pada saat Ojol melayani penumpang, dapat memberikan pelayanan terbaiknya pada grab,” harap Agus.

Pemeriksaan tersebut dilakukan berupa tensi darah, pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol. “Dari hasil pemeriksaan, semua Ojol di Kendari sehat, adapun keluhan hanya capek,” ungkapnya.

Sementara itu, Strategic Projek Grab Sultra Andi Feri menyampaikan rasa terima kasih, bangga dan mengapresiasi Jasa Raharja serta Dishub Sultra karena telah memberikan dukungan yang dibutuhkan.

“Kami mengucapkan terimakasih sekali untuk supportnya yang memang kami butuhkan, karena driver kami juga sebetulnya salah satu syarat ketika mereka berkendara adalah prihal kesehatan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Bakti Sosial, DWP BLK Kendari Berbagi Sembako di Panti Asuhan

Meskipun kerjasama ini merupakan yang pertama kali di Sultra, Andi berharap agar bisa terjalin dalam jangka panjang, secara berkala dan berkesinambungan kerena memang ini sangat kita butuhkan.

Dalma kesempatan itu, perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra Antonius Yunianto mengungkapkan jika kerjasama ini berkaitan dengan tugas Dishub sebagai penertiban selaku regulator.

“Salah satu di dalamnya itu memang menitik beratkan pada asuransi, baik itu kendaraannya, supir itu sendiri maupun penumpang yang ada didalam,” kata Antonius.

BACA JUGA:   Kunjungan Ke Sultra, Caketum Kadin Arsjad Rasjid Awali Giatnya dengan Berbagi Ke Anak Yatim

Ia berharap kegiatan ini, melalui sasarannya tetap bisa bersinergi dengan Dishub dan aplikator khususnya Grab seperti kerjasama kali ini.

Anggota Keamanan keselamatan, ketertiban berlalu lintas (Kamsebtip Lancar) Polres Kendari,  Bripka Alijufri menjelasakan jika pihaknya bersama Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sultra memberikan pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut lagi, dari Polres Kendari sendiri memberikan kerjasama dalam bentuk pelayanan pengurangan SIM.

“Jadi misalnya kayak Grab, mau memperpanjang SIM, bisa kita urus disini, kita fasilitasi,” Pungkasnya.

Laporan : Sardin.D

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Kodim Kendari Lakukan Hal Ini

Pandemi

Pengaruh Game Online, Ahlak Anak Sekolahan Poleang Tengah Menurun Drastis

Sosial

Peduli Korban Gempa Bumi Sulbar, PILAR dan SikaPa Sultra Gelar Aksi Galang Dana

Nasional

Pantau Penanganan Bencana, Jokowi Bergegas Menuju Sulbar

Sosial

PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring PEI dan PT Kustodian SEI Tunjukkan Kepedulian  dalam Penanggulangan Gempa Bumi di Sulbar

Sosial

Ali Berbagi!! Kisah Seorang Kakek Penjual Kasoami

Ekonomi

Belum Dapat BLT, Masih Bisa Mengadu!! Cek Caranya Disini

Sosial

Babinsa Koramil 1417- 03 Kodim Lambuya Jalin Interaksi Dengan Warga Binaan