Home / Daerah / Sosial

Jumat, 7 Mei 2021 - 18:05 WIB

Harlah Kota Kendari, Wali Kota Gelar Bagi Sembako

ASUMSIRAKYAT – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berkolaborasi Pengurus Daerah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan paket sembako. Distribusi sembako sebanyak 500 paket ini, dibagikan ke masyarakat dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Kendari ke 190 di tanggal 9 Mei 2021,  Jumat (7/5/2021) di Kecamatan Kendari Barat.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kendari menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi pihak PSMTI sebab, karena telah mensupport Pemerintah Kota Kendari di bulan Maret dan April tahun 2020 silam.

BACA JUGA:   Komisi III DPRD Kendari Bakal Laporkan PT NET ke Kepolisian

“Saya ingat betul bulan Maret-April tahun lalu di awal pandemi tahun lalu, kita betul – betul membutuhkan alat pelindung diri bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) kita, mereka membatu dengan sigap dan bergandengan tangan dengan pemerintah,” ujar Wali Kota Kendari.

Kata dia, bisa saksikan daerah-daerah yang tidak bisa merawat, menjaga satu sama lain yakin daerah itu pasti sangat sulit untuk maju.

“Kita lihat daerah – daerah konflik, daerah – daerah yang sulit bertoleransi dengan daerah lain itu, sangat sulit untuk maju, jangankan kemajuan yang ada saja bahkan sulit untuk dijaga bahkan yang kita terima hanya kesulitan dan kehancuran,” ujar Wali Kota Kendari.

BACA JUGA:   Gubernur Sultra Hadiri Langsung Peluncuran Program Literasi Digital Nasional

Politisi PKS itu juga mengatakan, untuk beberapa hari yang lalu, Pemerintah Kota mendapat prestasi lima besar dalam Indeks Pembangunan Manusia se – Indonesia.

“Yang di atas kita itu, cuman Jogja, Aceh, Jakarta Selatan (Jaksel) kemudian Bali setelah itu Kendari. Seluruh Indonesia Timur itu, Kendari saja yang masuk lima besar,” tutur Wali Kota Kendari.

BACA JUGA:   Sitya Giona Nur Alam Resmi Pimpin Garnita NasDem Sultra

Terkait itu wali kota menambahkan, itu bukan hanya prestasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tetapi prestasi seluruh masyarakat Kota Kendari.

Sebab dalam penilaian itu, kata dia, kesehatan, pendidikan serta ekonomi, hal itu mustahil jika hanya Pemerintah Kota saja yang bekerja. Tapi, menurutnya hal itu dikarenakan masyarakat Kota Kendari, swasta dan lainnya kompak dan bersama – sama membangun Indeks Pembangunan Manusia di Kota Kendari. (Rinaldi)

Share :

Baca Juga

Sosial

Sambangi Kelompok Disabilitas, Ketua TP PKK Kendari Resmikan LKS

Daerah

Sosialisasi UU Cipta Kerja, Pemprov Harapkan Dapat Mendorong Penciptaan Lapangan Kerja

Asumsi Rakyat

Wagub Ajak Tim Pengawasan Orang Asing  Turun Lapangan

Daerah

Dandim 1417/ Kendari Laksanakan Launching Suntik Vaksinasi Covid 19 Pertama di Kabupaten Konsel

Bisnis

Pemuda Pancasila Sultra Ajak Masyarakat Dukung Pelaksanaan Munas Kadin di Sultra

Asumsi Rakyat

NGO Sultra Gelar Acara Bussinesatching

Daerah

GP Ansor Sultra Gelar Tahlilan dan Kajian Untuk Mengenang Pemikiran KH Sanusi Baco

Daerah

Pemkot Kendari Terima 42 Sertifikat, Sulkarnain Berharap Di Tahun Selanjutnya Bisa Lebih Banyak Lagi