Home / Bisnis / Ekonomi

Jumat, 11 Juni 2021 - 12:10 WIB

Ketua SEMA IAIN Kendari Menilai Pelaksanaan Munas KADIN di Sultra Dapat Melancarkan Ekonomi

Sarman Al Ausy, Ketua SEMA IAIN Kendari & Ketua KBM IAIN Kendari

Sarman Al Ausy, Ketua SEMA IAIN Kendari & Ketua KBM IAIN Kendari

ASUMSIRAKYAT – Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sarman Al Ausy mengaku sangat mendukung dengan rencana pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dukungan tersebut disampaikan dalam keterangan rilis yang diterima media ini, Jumat (11/6/2021).

Kata dia, dalam menjalankan tugasnya, Kadin berfungsi sebagai wadah atau wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, antara para pengusaha Indonesia dan pemerintah, dan antara para pengusaha Indonesia dan para pengusaha asing.

BACA JUGA:   Berdampak Positif Untuk Daerah, GMPN Sultra Dukung Rencana Pelaksanaan Munas Kadin di Kendari

Dengan fungsi Kadin tersebut, menurut Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Kendari itu, dapat menjadi instrumen untuk kita semua untuk menilai Kadin sebagai representatif dalam perputaran Ekonomi di Indonesia.

“Ini juga merupakan hal yang baik, dimana berkaitan dengan masalah perdagangan, perindustrian, dan jasa dalam arti luas yang mencakup seluruh kegiatan ekonomi, dalam rangka membentuk Iklim Usaha yang bersih, transparan dan profesional, serta mewujudkan sinergi seluruh potensi Ekonomi Nasional,” ungkap Sarman.

Ia juga menilai kondisi perekonomian saat ini di Indonesia khususnya Sultra. Menurutnya, jika dikaji dari sektor perekonomiannya, maka saat ini sedang tidak baik-baik saja. Dengan begitu, dengan hadirnya Munas Kadin di Sultra dapat memberikan edukasi dalam memperlancar perputaran Ekonomi.

BACA JUGA:   Gelar Unras, Mahasiswa IAIN Sebut Anggaran DEMA I Tak Hadirkan Output

“Ini perlu kita dukung sebagai anak daerah yang menginginkan sektor perekonomian kembali pulih,” dukungnya.

Ia pun mengapresiasi hadirnya Munas Kadin di Sultra, “ini merupakan hal yang luar biasa dimana sultra mampu menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan munas Kadin Indonesia ini.”

BACA JUGA:   Bukan Tambang, Tapi Ini Investasi Besar Yang Sekarang Masuk di Kota Kendari

“Adapun pertimbangan akan mengakibatkan kerumunan saya kira kita semua ketahui bahwasanya situasi Pandemi Covid-19 sekarang telah baik-baik saja apalagi di Sultra hari ini kasus positif sudah tidak ada bertambah lagi. Hanya saja dalam pelaksanaan kegiatan ini kita harapkan dapat menerapkan protokol kesehatan,” beber Sarman.

Terakhir, menurut dia bukan alasan jika Covid-19 dijadikan masalah untuk tidak melaksanakan munas tersebut karena melihat situasi di sultra sudah banyak kegiatan yang sering digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Laporan : Muh. Rifky

Share :

Baca Juga

Ekonomi

BPKP Sultra Kembali Kunjungi OJK Belajar Inovasi Kehumasan

Daerah

Bangun Talud untuk Warga, Dinsos Kendari ; Untuk Menopang Jalan Yang Masuk Ke Pemukiman

Ekonomi

Komisi VI DPR RI Sebut BPUM Sangat Luar Biasa Dalam Meningkatkan UMKM

Ekonomi

Bank Siapkan Kredit 280, 96 Triliun , Ini Ulasannya

Ekonomi

Belum Dapat BLT, Masih Bisa Mengadu!! Cek Caranya Disini

Asumsi Rakyat

Tingkatkan Akses Keuangan OJK Bentuk TPAKD

Bisnis

Munas Kadin Di Sultra, CEO KRA : Berkah Bagi Pelaku UMKM

Ekonomi

BI Sultra Bakal Lakukan Pengembangan Kawasan Pariwisata