Home / Olahraga

Kamis, 31 Desember 2020 - 00:28 WIB

Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-16: MU vs Wolves 1-0, Brighton vs Arsenal 0-1

Pemain Mancester United (Foto : Tempo)

Pemain Mancester United (Foto : Tempo)

Hasil Liga Inggris pada Rabu dinihari WIB, 30 Desember 2020, antara lain menyajikan: Manchester United vs Wolves 1-0, Brighton vs Arsenal 0-1, West Brom vs Leeds United 0-5.

Alhasil Manchester Untited meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Old Trafford. Kemenangan itu dipastikan oleh gol Marcus Rashford pada saat injury time, memanfaatkan umpan Bruno Fernandes.

Hasil ini menjadi peningkatan bagi MU, yang di laga sebelumnya ditahan Leicester City 2-2. Mereka juga naik ke posisi kedua klasemen dengan nilai 30, tertinggal dua poin dari Liverpool dan unggul satu poin dari Leicester City dan Everton yang disalipnya. Wolves berada di urutan ke-12 dengan nilai 21.

BACA JUGA:   Jokowi Berikan Hadiah Kepada Pemenang Olimpiade Tokyo, Grisya dan Apriani Terima Rp. 5,5 M

Dalam pertandingan lain, Alexandre Lacazette memainkan peranan supersub ketika Arsenal sukses melanjutkan momentum positif mereka dengan memetik kemenangan 1-0 di markas Brighton & Hove Albion, Stadion Amex.

BACA JUGA:   Anton Timbang Kembali Pimpin IMI Sultra

Lacazette yang baru beberapa detik memasuki lapangan menggantikan Gabriel Martinelli, mampu menyelesaikan umpan tarik Bukayo Saka demi memecahkan kebuntuan pada menit ke-66.

Hasil itu menjadi kemenangan kedua beruntun Arsenal, setelah di tujuh pertandingan sebelumnya berada di kubangan tren tanpa kemenangan.

Berkat kemenangan itu, Arsenal merangsek naik ke urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 20 poin. sedangkan Brighton (13 poin) merosot ke posisi ke-17.

BACA JUGA:   Sparko Kendari, Wadah Untuk Menjaga Kebugaran

Dalam laga lain, Leeds United menang 5-0 atas West Bromwich Albion dalam laga di Stadion The Hawthorns, West Bromwich. Gol Leeds dicetak Romain Sawyers (bunuh diri), Ezgjan Alioski, Jack Harrison, Rodrigo, dan Raphinha.

Kemenangan itu mengangkat posisi Leeds ke urutan ke-11 dengan raihan 23 poin. Sedangkan West Brom ajeg di posisi kedua dari dasar klasemen dengan delapan poin.

Sumber : Tempo.co

Share :

Baca Juga

Asumsi Rakyat

Tiga Motivasi Gubernur pada Pembukaan Popda II Sultra

Olahraga

Tersingkir di Babak Penyisihan, Bagas Timba Ambil Pengalaman Berharga di Olimpiade 2020

Asumsi Rakyat

Dilantik Jadi Ketua ISSI Sultra, Sulkarnain Gagas Event Tingkat Nasional

Olahraga

Petarung MMA Asal Wakatobi Berhasil Tingkatkan Peringkatnya

Asumsi Rakyat

Terpilih Jadi Ketua ISSI Sultra, Sulkarnain Optimis Majukan Sampai Ke Tahap Nasional

Asumsi Rakyat

Papua Sudah Siap Gelar PON ke-XX

Olahraga

Lionel Messi Akan Putuskan Masa Depan di Barcelona

Olahraga

Pertama Kalinya Pengurus Baru FORKI Sultra Gelar Seleksi Daerah Kelas Cadet, Junior dan Under 21