Home / Nasional

Rabu, 9 Juni 2021 - 14:50 WIB

Komisi V DPR RI Ingatkan Kemenhub Dahulukan Program Prioritas

Lasarus, Ketua Komisi V DPR RI (Dok : Ist)

Lasarus, Ketua Komisi V DPR RI (Dok : Ist)

ASUMSIRAKYAT – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengingatkan Kementerian Perhubungan secara khusus dalam hal ini Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat), Ditjen Perhubungan Udara (Hubud) dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub agar lebih mengutamakan program prioritas untuk tahun 2022 mendatang. Ia menyatakan di tengah kondisi pandemi saat ini, pihaknya memahami terjadinya penurunan anggaran yang signifikan di Kementerian untuk tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat dengar pendapat dengan Eselon I Kemenhub di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/6/2021). Di kesempatan itu, Lasarus menegaskan, diperlukan kecermatan segenap jajaran stakeholder Kemenhub dalam menentukan program prioritas.

BACA JUGA:   Elektabilitas PDI-P Tetap Unggul, AHY dan Demokrat Semakin Moncer

“Komisi V DPR memahami bahwa terjadi penurunan anggaran yang signifikan di Kementerian. Namun demikian, tentu saya yakin kalau Kemenhub sudah ada skala prioritas jadi nanti seluruh apa yang sudah kita bangun dari sisi output dan outcome menjadi berfungsi. Program yang awalnya belum berjalan maksimal bisa berjalan lebih maksimal supaya program bisa berjalan lebih terukur untuk kedepannya,” ujar Lasarus.

BACA JUGA:   Komisi III DPR RI Tagih Janji Kapolri

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini juga mendorong segenap jajaran Ditjen di Kemenhub untuk terus meningkatkan sinergitas dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terutama Ditjen Bina Marga. Sinergi tersebut, bertujuan agar program yang dijalankan di lapangan tidak berbenturan sehingga program dua Kementerian tersebut bisa berjalan lancar.

BACA JUGA:   Harlah Pancasila, Ka KanKemenag Kendari : Santri Harus Miliki Jiwa Nasionalisme Yang Kuat

Legislator dapil Kalimantan Barat II itu juga menekankan pentingnya kalau pengalokasian dana perlu diperhatikan secara rinci supaya bisa lebih terukur. “Jadi yang awalnya tidak bermanfaat jadi bermanfaat kan itu tujuan utama bersama kita sehingga program yang dijalankan bisa memberikan manfaat. Saya mengharapkan, dana yang terkumpul bisa teralokasikan dengan sesuai dan dapat memberikan manfaat besar untuk masyarakat sekitar,” pungkas Lasarus.

Laporan : Ardi

Share :

Baca Juga

Bisnis

KSPI Mengaku Belum Ada Kesepkatan Dengan Indomaret Terkait Anwar Bessy

Hukum

Semua Preman Akan Diberantas Polisi

Ekonomi

Gus AMI Harap Keberadaan BLK Dalam Menyiapkan SDM Unggul

Nasional

Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Jokowi

Nasional

Cegah Covid-19, AMCD Tolak Kedatangan HRS di Kota Kendari

Hukum

Sengketa Lahan di Megamendung, Pengacara Rizieq Shihab Ajak PTPN Musyawarah

Artis

Pantas Kekasih Gissel Sampai Sekarang Masih Lengket, Ternyata Sering dikasih Ini

Nasional

Polisi Bakal Periksa Jasamarga Soal CCTV Mati Dibentrok FPI