Home / Kolom Asumsi

Selasa, 11 Mei 2021 - 14:57 WIB

E-Koran Edisi #6

Sejauh ini, dari beberapa buku-buku yang dituliskan oleh para penulis terdahulu dan bahkan banyak penelitian-penelitian yang dilakukan oleh banyak kalangan Mahasiswa Manajemen yang menjelaskan tentang mengapa waktu penting dalam hidup. Waktu merupakan sesuatu yang tak dapat dipisahkan dengan hidup seseorang.

Sekalipun waktu seringkali dipisahkan dengan manusianya, sebab manusia selalu mengatakan luang waktu tetapi disisi lain mereka benar-benar sibuk. Walaupun begitu tapi tetap saja penting bagi kita untuk diyakini bahwa waktu selalu berhubungan dengan diri kita. Biasanya, jika bukan mengejar waktu berarti membuang waktu.

Oleh sebab itu, diperlukan strategi yang disebut manajemen. Manajemen waktu itu penting. Dengan manajemen waktu kita bisa membagi waktu kapan untuk melakukan berbagai kegiatan dan istirahat. Berdasar pada penelitian di Universitas Indonesia, telah jelas menyebutkan jika masyarakat Indonesia dan pada umumnya anak-anak muda, sulit untuk me manajemen waktu mereka.

Seandainya, Waktumu adalah Istrimu, tentu bagaimana pun cara dan sibukmu pastilah di atur kapan bisa berkencan dll, semuanya ibaratkan dengan waktumu. Sebab, soeorang yang jelas-jelas sudah beristri akan terus memperhatikan istrinya dengan sebaik mungkin.

Manusia lebih sering lupa waktu, buang waktu, padahal jika dipertimbangkan? ada ayat-ayat dalam Al-Qur’an menyebutkan bahwa Allah bersumpah kepada waktu (Wadduha : Demi masa/waktu). Sebegitu berharganya waktu sampai tuhan pun dalam firmannya bersumpah atasnya. Bagaimana dengan kita?

Saat ini di zaman yang begitu pesat perkembangannya, sudah saatnya berkiblat ke orang-orang yang begitu menganggap berartinya suatu waktu.

Oleh : Muh. Hazratul Ansar

(Direktur : SDC-Kendari)

Share :

Baca Juga

Kolom Asumsi

Menyepi itu Penting, Mengapa?

Kolom Asumsi

Perempuan & Radikalisme

Kolom Asumsi

Eksekusi Wacana Rekonsiliasi Pilkada Muna

Asumsi Rakyat

Refleksi HUT Konawe ke-61 Tahun: Kaya SDA, Rakyatnya Bagaimana?

Asumsi Rakyat

Kader PMII : Masa Transisi

Kolom Asumsi

Di Masa Muda, Media Sosial Sebagai Sarana Terbaik Untuk Berkarya

Kolom Asumsi

Problem Vaksin Covid-19, Antara Kegagalan dan Pembodohan

Kolom Asumsi

Lafal Dzikir Menjelang Tidur