Home / Gaya Hidup

Selasa, 15 Desember 2020 - 23:52 WIB

Nokia Hadir Dengan Produk Baru, Ini Kelebihannya Dibanding Android Lain

Ilustrasi nokia 5.4 smartphone edisi baru

Ilustrasi nokia 5.4 smartphone edisi baru

JAKARTA – Berdasarkan spesifikasi resminya, Nokia 5.4 memiliki layar IPS LCD seluas 6,39 inci dengan resolusi HD Plus (720×1520 pixel). Ia memiliki sebuah punch hole di bagian kiri atas layar sebagai rumah bagi kamera selfie 16 MP.

HMD Global hendak menutup tahun 2020 dengan meluncurkan HP Nokia 5.4 Smartphone ini merupakan penerus langsung dari Nokia 5.3 yang dirilis pada awal tahun ini, dan bakal masuk ke dalam segmen menengah.

BACA JUGA:   Fraksi Sultra Mengaku Akan Pressure Laporan Dugaan Korupsi Bendahara Dikbud Konut

Di bagian belakang, terdapat modul kamera berbentuk bulat yang terdiri dari empat kamera. Masing-masing terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 5 MP, macro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Masuk ke bagian dapur pacu, Nokia 5.4 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 662 dengan kartu grafis Adreno 610. Kemampuan HP bakal ditunjang dengan ketersediaan RAM dan memori internal 4/64 GB dan 4/128 GB.

Smartphone tersebut masih berjalan dengan sistem operasi Android 10 ketika baru dikeluarkan dari kotak pembelian. Namun, HMD Global berjanji kalau Nokia 5.4 akan memiliki update software ke Android 11.

BACA JUGA:   EDISI 31 Agustus 2021

Secara umum, Nokia 5.4 memiliki sensor yang cukup lengkap di kelasnya. Selain punya fingerprint di bodi belakang, ia juga telah mendukung NFC untuk pembayaran secara non-tunai.

Nokia 5.4 dibekali dengan baterai 4.000 mAh dengan kecepatan pengisian daya 10 Watt. Meski demikian, di dalam kotak pembelian kamu akan mendapatkan charger dengan daya 18 Watt.

BACA JUGA:   Fraksi Sultra Mengaku Akan Pressure Laporan Dugaan Korupsi Bendahara Dikbud Konut

Dilansir dari CNN Indonesia, HMD Global mengatakan, charger yang lebih kencang dari kemampuan ponsel itu ditujukan agar pengguna bisa memakai charger-nya untuk menunjang perangkat Nokia lain”

HMD Global sendiri membanderol Nokia 5.4 mulai dari 199 euro atau sekitar Rp 3,4 juta. Di Indonesia, HMD Global belum menentukan kapan Nokia 5.4 akan resmi dijual dan besaran harganya.

(*Bang Kune/Asumsirakyat.id)

Share :

Baca Juga

Gaya Hidup

40 Kata-kata Untuk Meraih Kesuksesan

Artis

Personil Duo Serigala Suka Burung Ini Karena Bikin Enak

Gaya Hidup

Khasiat Daun Kelor dan Cara Mengonsumsinya

Gaya Hidup

Fakta Soal Ketindisan dan Cara Mengatasinya

Gaya Hidup

Antara Obat dan Gula, “Pahit atau Manis”

Gaya Hidup

10 Alasan Seseoarang Tidak Mau Berhubungan Seks

Gaya Hidup

Ibu Hamil, Lakukan Hal Ini Jika Tedampak Covid- 19

Daerah

7 Cara Membuat Kucing Bahagia dan Tidak Stres