Home / Kolom Asumsi

Senin, 11 Januari 2021 - 14:13 WIB

Pemuda Bangkit Berikan Hal Positif Untuk Bangsa

Para kawan-kawan yang disayangi Allah SWT. Alhamdulillah, tulisan ini disambut baik oleh teman-teman sekalian. Semoga Tulisan ini dapat membawa kebaikan untuk kita bersama.

Alhamdulillah teman-teman sekalian, terbitnya tulisan ini ditujukan untuk kita para pemuda dan pemudi yang berada di seluruh Indonesia untuk dapat dijadikan sebagai bahan renungan juga. Mari kita menjadi Pemuda dan Pemudi untuk termotivasi memberikan hal-hal yang dapat membangun Negara serta pribadi kita di dalamnya, dan terus meramaikan dengan hal-hal yang selalu mengingatkan kita dengan Allah SWT dan tujuan kita bersama.

Selain itu juga, dengan terbitnya tulisan ini dapat bermanfaat diantara kita semua, selain itu pula agar energi-energi positif yang penuh dengan kebaikan ini dapat menyebar keseluruh penjuru Indonesia. Agar api semangat yang berkobar di dalam dada dapat terus menyala dengan satu tujuan mulia kita bersama yaitu mewujudkan Peradaban Emas Indonesia dan meraih ridho Allah SWT

Para teman-teman yang sholeh dan sholeha, sama-sama kita ketahui bahwa sejarah-sejarah menunjukkan banyak sekali peradaban-peradaban dunia yang dibangun oleh para pemuda, seperti Muhammad al-Fatih yang berhasil membebaskan Konstantinopel, seperti Thariq bin Ziyad yang berhasil menaklukkan Andalusia dan juga Shalahuddin al-Ayyubi yang membebaskan Baitul Maqdis dari kekuasaan kaum salib. Bahkan negara yang sama-sama kita cintai ini pun lahir dan tumbuh atas peran dan kontribusi para pemuda, peristiwa sumpah pemuda, peristiwa rengasdengklok hingga peristiwa reformasi 98 tidak terlepas dari peran anak muda Indonesia.

BACA JUGA:   Vaksin Gratis, Tidak Boleh Diperjualbelikan

Begitupun hari ini, para anak muda Indonesia juga mempunyai kesempatan yang sama besarnya untuk membawa sebuah pergerakan positif untuk Agama dan Negara tercinta. Kita anak-anak muda yang Allah pilih dan Allah panggil untuk turut serta dalam misi mewujudkan peradaban emas Indonesia.

Namun teman-teman sekalian, misi besar tersebut tidak akan terwujud bila kita para anak muda Indonesia tidak mempersiapkan diri kita untuk siap menghadapi hal-hal besar, misi mulia tersebut juga tidak akan terwujud bila kita para anak muda Indonesia tidak mempersiapkan diri kita untuk menjadi pemuda yang tangguh yang memiliki mental yang tak tergoyahkan.

BACA JUGA:   TikTok “Bodo Amat” dan Komunikasi Publik Para Pesohor

Oleh sebab itu teman-teman, mari bersama kita siapkan diri kita untuk bisa menjadi Anak Muda Indonesia yang Positif, yang tangguh, yang siap menghadapi segala perubahan dgn segala tantangan-tantangannya dengan terlebih dahulu kita menguatkan pondasi kita dengan Nilai-nilai Ihsan, Iman dan Islam serta Semangat Nasionalisme dan Kebangsaan agar Rumah Besar yang akan kita bangun tidak mudah goyah dan hancur.

Bukan hanya pondasi yang kokoh, mari sama-sama kita topang rumah besar ini dengan pilar-pilar besar 7 Kunci Budi Utama (Jujur, Tanggung jawab, Visioner, Disiplin, Kerja Sama, Adil dan Peduli) insyaAllah ini yang akan menguatkan perjalanan kita bersama tidak hanya untuk Negara saja, namun juga untuk perjalanan kita menuju perjumpaan mulia dengan-Nya Sang Maha Mulia.

Sama halnya seperti tetesan-tetesan air yang dapat menghancurkan batu yang keras, juga sama halnya dengan air terjun yang dapat membuat riak dan gelombang yang besar di sekelilingnya. Mari kita ibaratkan teman-teman ini bagikan satu tetes air, maka satu tetes air tersebut tak akan mampu menghancurkan batu yang besar dan satu tetes air itupun tak akan mampu mencipatkan riak dan gelombang besar disekelilingnya.

BACA JUGA:   DPR Apresiasi Langkah Presiden Terkait Fasilitas Gratis Kepada Pasien Covid-19

Untuk dapat melakukan hal itu semuanya, maka kita membutuhkan banyak sekali tetes-tetes air, tidak hanya di diri kita sendiri tapi Semua Pemuda dan Pemudi di seluruh penjuru Indonesia.

“Mari bersama para teman-teman Pemuda dan Pemudi Indonesia yang tangguh, kita bawa semangat misi besar ini kepada semua anak muda Indonesia. Kita jadikan diri kita sebagai contoh dan representasi sesungguhnya seperti apa itu Generasi Emas Indonesia!!! Bersama Indonesia Adidaya akan kita wujudkan bersama!!


*****
*) Oleh : Muh. Rifky Syaiful Rasyid
*) Opini ini sepenuhnya adalah tanggungjawab penulis.
*) Kolom Opini ini terbuka untuk umum, dengan menuliskan opini maksimal 850 kata dan mengirimkan ke e-mail asumsirakyat@gmail.com, serta melampirkan foto, kontak dan riwayat diri secara singkat.

Share :

Baca Juga

Asumsi Rakyat

Dulu Menjadi Singasana, Sekarang Terbakar

E-Koran

E-Koran Edisi #13

Asumsi Rakyat

Kader PMII : Masa Transisi

Asumsi Rakyat

Saya Mahasiswa, Seperti Bukan Mahasiswa

Kolom Asumsi

Antara Vaksin Dan Selera

Kolom Asumsi

Pilkada Telah Usai, Mari Saling Merangkul Tegakkan Persatuan Demi Pembangunan

Kolom Asumsi

Pemuda Sebagai Pemangku Kemajuan Sebuah Bangsa

Kolom Asumsi

Perppu Berpotensi Melanggar Konsistusi (Corona Disease 19 Sebagai Alat Legitimasi Kekuasaan)