Home / Kendari / Politik

Rabu, 24 Februari 2021 - 18:45 WIB

Pilwali Kendari, AJP : “Masih Lama” Saya Fokus Dulu Mengabdikan Diri Kepada Masyarakat, Nanti Partai Yang Menilai

Aksan Jaya Putra, B.Bus (AJP), Bakal Calon Wali Kota Kendari

Aksan Jaya Putra, B.Bus (AJP), Bakal Calon Wali Kota Kendari

ASUMSIRAKYAT.ID – Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Aksan Jaya Putra, B.Bus atau lebih dikenal AJP, saat ini digadang-gadang bakal berkompetesi di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari mendatang.

Ketika ditemui awak media, AJP mengatakan jika saat ini dirinya masih fokus mengabdikan diri kepada masyarakat ketimbang Pilwali. Sebab, menurutnya Pilwali masih begitu lama.

Ia juga menilai, sebagai partai besar, Golkar pasti melihat kader potensial berdasarkan hasil survei. Jadi menurutnya, sah-sah saja jika beberapa kader Golkar Kendari saat ini menunjukan elektabilitasnya.

“Partai Golkar adalah partai besar dan semua mekanisme selalunya melaui survey. Jadi menurut saya semakin banyak kader golkar yang tampil akan lebih bagus dan ini bukan persaingan tetapi ini adalah momen untuk menunjukan eksistensi kita kepada masyarakat mengenai apa yang telah kita perbuat di masyarakat,” ungkap Aksan saat ditemui awak media pada 24 Februari 2021.

BACA JUGA:   Sistem Keamanan Nasional Masih Lemah

Wakil ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara ini menilai, saat ini masyarakat akan menilai siapa figur yang layak untuk mencalonkan dirinya. Sehingga itulah ia lebih fokus untuk mengabdikan diri ke masyarakat.

Lebih lanjut, kata dia, partai golkar merupakan partai terbuka yang bakal menilai mana kadernya yang layak dicalonkan diri dan itu pastinya berdasarkan survei dari penilaian masyarakat.

“Saya kira masyarakat yang menilai siapa yang layak untuk ditunjuk untuk menjadi kepala daerah. Sehingga bagi saya partai golkar adalah partai terbuka. Siapa saja bebas untuk mencalonkan diri,”ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra itu.

BACA JUGA:   Anton Timbang Kandidat Tunggal Ketua IMI Sultra

Hanya saja, dirinya tetap yakin jika partai Golkar nantinya bakal mengusungnya. Terlebih lagi Pilwali Kendari masih begitu cukup lama. Sehingga bagi dia masih banyak waktu untuk berbuat kepada masyarakat.

“Di partai golkar, saya juga yakin partai golkar akan mengusung saya. Apa lagi pilwali ini masih begitu lama. Sehingga masih banyak kesempatan bagi kita untuk menunjukan eksistensi kita kepada masyarakat,” beber AJP.

Mengenai soal beberapa isu yang muncul saat ini, mengenai adanya pesaingnya dalam memperebutkan pintu Golkar, AJP menilai jika hal tersebut adalah sebuah permainan partai untuk membuat para kadernya terlihat eksis berbuat kepada masyarakat.

“Sehingga itu, nantinya golkar akan mengukur kader-kader yang potensial untuk diusung. Dan bagi saya itu adalah suatu drama permainan untuk membuat para kader ini eksis menunjukan diri dan berbuat kepada masyarakat,”.

BACA JUGA:   Anton Timbang Kandidat Tunggal Ketua IMI Sultra

Bagi AJP, Golkar bertarung untuk menang. sehingga itu, pastinya segala hal pasti sudah mereka fikirkan siapa yang bakal diusung nanti.

“Saya kira partai golkar akan melihat kader yang berpotensi. Sebab kita golkar bertarung untuk menang, sehingganya pastilah kader berpotensi yang akan diusung,” tegasnya.

Itulah sebabnya, sebagai sesama kader pastinya mereka akan bersaing secara sehat karena menganggap momen tersebut adalah sebuah persahabatan.

“Kita sesama kader akan bertarung secara sehat, karena kami menganggap ini adalah sebuah persahabatan,” tutup AJP.

Share :

Baca Juga

Kendari

Konawe Selatan Masuk 9 Kab/Kota Terbaik Laksanakan Aksi Stranas Pencegahan Korupsi

Asumsi Rakyat

Istri AHY : KLB Demokrat Bentuk Pemerkosaan Demokrasi

Daerah

E-Koran Edisi #9

Politik

Lurah Wondumbatu Senang Reses Ketua DPRD Sultra Digelar di Wilayahnya

Asumsi Rakyat

KPUD Gelar Rapat Pleno Penetapan Surunudin-Rasyid Sebagai Pemimpin Konsel

Hukum

Komnas HAM Tetapkan Polisi Melanggar, Mardani PKS Minta Masyarakat Kawal Terus Hasilnya

Daerah

Usung Kadernya Maju Pilwali Kendari, Golkar Sebut Aksan Jaya Putra Miliki Visi Membangun

Daerah

Pangdam XIV/Hsn : Gelar Adat Tolaki Mekongga, Kehormatan dan Amanah