Home / Daerah / Hukum

Jumat, 8 Januari 2021 - 19:23 WIB

Pisah Sambut Kakanwil Kemenkumham, Ini Harapan Gubernur Sultra

Gubernur Sultra Ali Mazi beserta jajaran Forkopimda dan sejumlah pejabat vertikal baik di lingkup sipil maupun TNI/Polri (foto:Istimewa)

Gubernur Sultra Ali Mazi beserta jajaran Forkopimda dan sejumlah pejabat vertikal baik di lingkup sipil maupun TNI/Polri (foto:Istimewa)

KENDARI – Pucuk kepemimpinan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhukham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berganti sejak 30 Desember 2020 lalu.

Kini Kakanwil Kemenkumham Sultra Sofyan, S.Sos, SH, MH kini dipindahtugaskan menjadi Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, digantikan oleh Silvester Sili Laba, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara

Acara pisah sambut antara pejabat lama ke pejabat baru pun digelar pada Jumat (8/1/2021).

Kegiatan yang digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi beserta jajaran Forkopimda dengan sejumlah pejabat vertikal baik di lingkup sipil maupun TNI/Polri. Sekretaris Daerah Sultra Nur Endang Abbas beserta sejumlah kepala OPD juga turut mendampingi Gubernur.

Di kesempatan itu, kakanwil lama menyatakan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang baik selama masa tugasnya. Dalam penilaiannya, instansi yang dipimpinnya sangat bersinergi dengan pemerintah daerah.

BACA JUGA:   Sejak Pimpin Jember, Hendy Sudah Terima Tanggungan Utang Dari Pemerintah Sebelumnya

“Empat tahun saya bertugas di Sultra, banyak hal yang telah dikerjakan. Semuanya tidak lepas dari kerja sama yang baik bersama pemerintah daerah,” kata Sofyan.

Sedangkan kakanwil baru, Silvester Sili Laba menyampaikan, di era kepemimpinannya, apa yang telah dirintis sebelumnya akan terus dilanjutkan. Dikatakan, salah satu pekerjaan rumah Kanwil Kemenkumham Sultra adalah membangun Lapas Perempuan dan Anak di kawasan Nanga-Nanga, Kota Kendari.

“Pada prinsipnya, kita akan terus membangun kehangatan kerja bersama pemerintah daerah dan Forkopimda,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur mengungkapkan bahwa proses pergantian pimpinan dalam tatanan organisasi pemerintahan merupakan hal yang lazim dilaksanakan sebagai salah satu upaya penyegaran perangkat organisasi. Diharapkan, organisasi dapat tetap berjalan dalam keselarasan dan keseimbangan sesuai tujuan organisasi itu sendiri.

BACA JUGA:   Beredar Kabar Bupati Probolinggo Di OTT KPK

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sultra, saya menyambut baik dan mengapresiasi sembari berharap, semoga jajaran Kanwil Kemenkumham semakin profesional melayani seluruh lapisan masyarakat dalam urusan hukum dan HAM, serta dapat terus menjadi mitra strategis bagi seluruh komponen bangsa,” kata Gebernur.

Kepada pejabat lama maupun pejabat baru, Gubernur menitip pengharapan. Kepada pejabat lama, Gubernur menyampaikan “selamat berpisah” untuk melaksanakan tugas di tempat baru. Sekaligus menyampaikan permohonan maaf jika selama berinteraksi terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala upaya, kerja keras, dan dedikasinya selama menunaikan tugas selaku Kakawnil Kemenkmham Sultra. Semoga di tempat tugas yang baru, Bapak bersama keluarga semakin sukses, dan tidak melupakan Sultra,” kata Gubernur.

BACA JUGA:   PT Wijaya Inti Nusantara Diduga Tak Kantongi Izin Dispensasi Jalan

Selanjutnya, kepada Kakanwil Kemenkumham yang baru, Gubernur menyampaikan “selamat bertugas”, dan semoga meraih sukses dalam mengemban amanah baru di Sultra. Gubernur berharap, kerjasama antara Kanwil Kemenkumham dan pemerintah daerah, yang telah terjalin dengan baik selama ini, dapat lebih ditingkatkan.

“Utamanya dalam menyukseskan program pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Sultra, termasuk dalam menyukseskan agenda nasional dan daerah di seluruh wilayah Provinsi Sultra dalam bidang hukum dan HAM,” tambah Gubernur.

Terkait dengan wabah Covid-19 yang hingga kini belum berakhir, Gubernur berharap semua elemen pemerintahan dapat bersama-sama mengedukasi dan menjadi motivator bagi seluruh lapisan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

(Srd/Asumsirakyat.id)

Share :

Baca Juga

Hukum

Boking 3 Jam Begituan, Pelanggan Ini Marah Karena Waktu Belum Habis Sudah Diminta Selesai

Daerah

Covid-19 Sultra, Kasus Baru 55 orang dan Sembuh 4 Orang

Daerah

Wawali Kota Kendari : ASN Yang Berintegritas Tercermin Dari Sikap dan Tindakannya

Daerah

Pangdam XIV/Hsn : Gelar Adat Tolaki Mekongga, Kehormatan dan Amanah

Daerah

Kader PDI-P di Sultra Gelar Berbagi Paket ke Kaum Duafa Kendari

Daerah

Kasus COVID Menurun, Wali Kota Kendari Apresisi Nakes dan Satgas

Daerah

Ketua NU Sultra Dukung Lakpesdam Dalam Mengawal Bansos Selama Pandemi

Bisnis

Kadin Sultra Sesalkan Perusakan Kantor