Home / Sosial

Kamis, 15 Juli 2021 - 13:43 WIB

PMKRI Kendari Ajak Seluruh Elemen masyarakat, Gotong Royong Lawan Covid-19

ASUMSIRAKYAT – Seiring meningkatnya kasus Covid 19 di Indonesia tak terkecuali juga di wilayah Sultra. Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Kendari mengajak seluruh elemen masyarakat untuk Gotong Royong melawan Covid-19.

Hal itu di sampaikan oleh Ketua DPC PMKRI Cabang Kendari, Kilianus Paliling dalam keterangannya.

“Mari kita bersama-sama membumingkan semangat Gotong Royong sebagai budaya bangsa Indonesia dalam melawan Covid-19 ini. Sembari kita mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menangani Pandemic Ini.” ungkap Kili sapaan ketua DPC PMKRI Kendari dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Kamis (15/7/2021)

BACA JUGA:   Ketua IMM Fisip UMK Kecam Tindakan PT Panca Logam Makmur dan Kepolisian Bombana

Dalam kesempatan yang sama Germas PMKRI Cabang Kendari, Fandi Ferdinandus menyampaikan poin himbauan dan juga ajakannya kepada pemerintah dan masyarakat Seperti disampaikan dalam keterangannya.

“Pertama, Kami menghimbau kepada pemerintah untuk mengawasi serta menindak dengan tegas mafia alat kesehatan yang mengambil keuntungan di tengah situasi bangsa yang saat ini sedang kesulitan dilanda pandemi covid-19,” ungkap dia.

BACA JUGA:   Sejarah Tahun Baru Islam Hijriah

“Kedua, Kami meminta kepada pemerintah dalam masa PPKM ini secara konsisten menegakan ketentuan PPKM dan mengedepankan Pendekatan yang Humanis dalam penegakannya,” tambahnya

Mereka juga meminta kepada pemerintah, untuk memberikan rasa optimisme kepada masyarakat. Dan sebisa mungkin meminimalisir informasi Hoax berkaitan dengan Virus Covid 19 yang memberikan rasa Takut kepada masyarakat”

BACA JUGA:   Bupati Muna Persiapkan Dirinya Rebut Kursi Gubernur Sultra

“Terakhir, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam memerangi Pandemic Covid-19 ini. Kami juga mengajak kepada para tenaga kesehatan untuk bersikap Jujur dan profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat” tutup Fandy.

Sebagai informasi tambahan PMKRI Cabang kendari telah melakukan Program Vaksinasi bekerjasama dengan Brimob Polda Sultra dalam upaya memerangi Covid-19.

Laporan : Muh. Rifky

Share :

Baca Juga

Kampus

Wakil DEMA IAIN Kendari Kritik Kampus Perhatikan Mahasiswa, Warek III : Masukan Permohonan

Sosial

Sinergi JNE dan IZI Sultra Berikan Sembako Untuk Pelaku UMKM di Kota Kendari

Sosial

Bakti Sosial, DWP BLK Kendari Berbagi Sembako di Panti Asuhan

Kesehatan

Himbauan Pangdam XIV/HSN, Babinsa Gencarkan Sosialisasi Prokes dan Sosialisasi Kesuksesan Program Vaksinasi Oleh Pemerintah

Sosial

BKBP Konawe Gelar Dialog, Nilai Toleransi Jadi Pembahasan Utama

Daerah

Wali Kota Kendari Serahkan Bansos Kepada Pekerja

Pandemi

Pengaruh Game Online, Ahlak Anak Sekolahan Poleang Tengah Menurun Drastis

Sosial

DPD Maluku Satu Rasa (M1R) Bagikan Takjil