Home / Mahasiswa

Minggu, 25 Juli 2021 - 23:55 WIB

PPKM “Penolakan Penindasan Kepada Mahasiswa”, Mahasiswa UIN Khas Segel Rektorat

Saat menggelar unjukrasa (Dok : Ist)

Saat menggelar unjukrasa (Dok : Ist)

ASUMSIRAKYAT – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember menggelar aksi demonstrasi menuntut agar hak-hak mereka sebagai mahasiswa segera diberikan. Aksi demontrasi tersebut berlangsung pada Jumat (23/7/2021) kemarin di gedung Rektorat kampus.

Aksi demonstrasi yang tergabung dalam aliansi gerakan penolakan penindasan kepada mahasiswa (PPKM) itu, dilatar belakangi dengan audiensi yang sebelumnya sudah diselenggarakan dan pengiriman surat permohonan yang dimentahkan

M. Zakaria Drajat Dahlan selaku ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) mengungkapkan jika sebelumnya mereka telah mengadakan audiensi, namun hasilnya tetap nihil dan menindak lanjuti dengan melendingkan surat tapi nyatanya mereka dimentahkan serta tidak diindahkan.

“Alhasil kita sepakat untuk melakukan aksi bersama temen-temen Aliansi PPKM,” ungkap Zakaria kepada media ini (23/7)

Kata dia, saat ini mereka fokus menuntut banding uang kuliah tunggal (UKT) untuk mahasiswa baru dan juga terkait kuota data yang akan diterima mahasiswa yang sudah satu tahun atau dua semester tidak menerima kuota data fasilitas penunjang dari kampus.

Hasil dari demonstrasi terkait penolakan penindasan kepada mahasiswa itu, pimpinan wakil rektor 1,2,3 secara umum menyetujui tetapi secara detil masih akan melaporkan kepada Rektor UIN KHAS Jember.

“Ungkapan dari pimpinan wakil rektor 1,2,3 mau menandatangani dan juga setuju secara umum dengan kemauan mahasiswa tetapi untuk secara detail sesuai tuntutan itu masih mau lapor terlebih dahulu, tunggu rektor, kita hanya pembantu rektor saja tidak bisa memutuskan sendiri. Karena tidak ada rektor kita segel rektorat sampai kita temui dan tuntutannya jelas diterima,” pungkas Zakaria.

Tidak jauh berbeda M. Fahmi selaku korlap mengatakan bahwa semua tuntutan-tuntutanya sudah disetujui namun masih menunggu tindak lanjut.

“Tuntutan-tuntutan itu sudah disetujui oleh rektor maka karna itu kita tetap atau masih segel gedung rektorat karena kita menunggu SK, jika SK tidak ada ataupun belum kita akan tetap disitu sampai SK turun”, pungkasnya.

kha/ar

Share :

Baca Juga

Mahasiswa

BEM SI Minta Kemendikbud Tim Tanggap Aksi Represif Kepada Mahasiswa

Asumsi Rakyat

Ketua GEMASABA Sultra Sarankan Mahasiswa Tak Anti Terhadap Politik

Daerah

Rajut Silahturahmi, Mahasiswa Munse Raya Gelar Halal Bi Halal

Mahasiswa

Kritisi Warek III IAIN Kendari!! DEMA Minta Rektor Pecat, SEMA Minta Jangan Pelupa

Infografis

Menangi Lomba, 9 Mahasiswa Fisika IAIN Kendari Raih Penghargaan Medali dari KSI

Kampus

Dituduh Tak Paham Cara Kerja, Begini Penjelasan Ketua DEMA IAIN Kendari

Mahasiswa

Gelar Unras, Mahasiswa IAIN Sebut Anggaran DEMA I Tak Hadirkan Output

Asumsi Rakyat

Ketua GEMASABA Sultra Sarankan Mahasiswa Tak Anti Terhadap Politik