Home / Daerah

Minggu, 13 Desember 2020 - 16:44 WIB

Rencana Bangun Rumah Sakit Baru, Pemkot Kendari Siapkan Dokumen

KENDARI – Dalam rangka Pembahasan Laporan antara Feasibility Study, Master Plan, Basic Design Pembangunan RSUD Tipe D Puuwatu Kota Kendari, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE., MM turut hadir membuka kegiatan di Hotel Plaza Inn, Jumat (11/12/2020).

Dalam sambutannya, Nahwa Umar menerangkan, “Laporan Antara Feasibility Study, Master Plan, Basic Design ini dapat mewujudkan tujuan dan menjadi pedoman pembangunan RSUD Tipe D Puuwatu yang memiliki infrastruktur yang memadai, dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sesuai dengan visi Kota Kendari yaitu mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi”.

BACA JUGA:   Pusat Pemerintahan Jember Bakal Dipindahkan Bupati Ke Sumbersari

“Tujuannya pembangunan RS secara umum untuk mendukung pembangunan Kota Kendari, memperoleh keterpaduan pengembangan program pelayanan kesehatan dengan pengembangan fisik yang mengakomodasi kebutuhan pelayanan kesehatan dalam jangka pendek, menengah dan panjang,” Kata Nahwa saat memberikan sambutan.

BACA JUGA:   Namanya Dirumorkan Jadi Calon Bupati Kolaka, Begini Tanggapan Sekda Sultra

Dia menyebutkan kegiatan tersebut dibuat untuk memperoleh arah kebijakan pengembangan fisik sekaligus sebagai kerangka dasar pengembangan infrastruktur di lingkungan RSUD Kota Kendari, dan menjadi dasar dalam tahapan pengembangan fisik maupun manajemen RS secara menyeluruh dan terintegrasi dengan visi, misi Kota Kendari.

BACA JUGA:   Brikade Gus Dur Kunjungi Rumah Dinas Wabub Jember

Tak hanya itu, Sekda juga berharap, kepada pihak-pihak terkait dalam kegiatan ini agar dapat memberikan informasi, tenaga, dan pemikiran serta mengembangkan gagasan-gagasan positif untuk pelaksanaan kegiatan ini demi membantu mewujudkan tujuan dalam pelaksanaan pembangunan RSUD Tipe D Puuwatu.

(*Ikky/Asumsirakyat.id)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Jember Santuni Warganya Terdampak PPKM Darurat
Sejumlah Staf DPRD Sultra saat Melakukan Rapid Test

Daerah

30 Staf DPRD Sultra Reaktif Covid-19

Asumsi Rakyat

Buruh Akan Gelar Aksi Besar-besaran Menolak UU Ciptaker

Daerah

Gusli Topan : Polemik PAW Ketua DPRD Telah Selesai

Asumsi Rakyat

Rizieq Shihab Takut Hasil Swab Tesnya di Politisir

Daerah

Inspektorat Kota Kendari Bakal Sapu Bersih Pungutan Liar

Daerah

Berikut Pesan Ketua PP SAPMA Mubar Terkait Pilkada Muna

Daerah

Mahasiswa Soroti Instansinya, Muh. Yani Berikan Penjelasan terkait Penyaluran Beasiswa Wawonii Cerdas