Home / Daerah

Kamis, 3 Desember 2020 - 10:01 WIB

Siap Pilkada, KPUD Konkep Akan Distribusikan Logistik di Tujuh Kecamatan

Ketua KPU Konkep (Iskandar Azis)

Ketua KPU Konkep (Iskandar Azis)

KONKEP (ASUMSI RAKYAT ID) – Tidak terasa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 kini menyisahkan waktu tujuh hari lagi. Komisi Pelihan Umum Daerah (KPUD) tiap-tiap daerah kini sedang mempersiapan yang akan dilakukan oleh penyelenggara pemilu dalam menyukseskan agenda pilkada tersebut, Tak terkecuali KPUD Konkep.

Ketua KPUD Konkep (Iskandar Azis) menuturkan bahwa, persiapan logistik kini hampir mencapi 90% dan siap di distibusikan ke tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 7 kecamatan di Konkep

BACA JUGA:   Pendidikan Tamatama TNI-AD di Jatim Ditutup Berbeda Dari Sebelumnya

“Terkait pendistribusian, rencanaya akan disalurkan pada tiga hari sebelum pemilihan, yaitu tepatnya pada tanggal 6 Desember 2020”, tutur Iskandar, Rabu (2/12/2020)

Kata  dia, pendistribusian logistik nantinya kami akan mengutamakan kecamatan-kecamatan yang aksesnya sedikit sulit dijangkau atau jauh.

“Sedangkan untuk surat suara telah sampai, hanya saja saat dilakukan penyortiran ternyata surat suara yang ada jumlahnya masih berkurang,”Ucapnya pada awak media.

BACA JUGA:   Gubernur Sultra : Kombes Pol La Ode Aries Bakal Sukses Di Tempat Baru

“Surat suara yang kurang sebanyak 1.466 lembar dari jumlah kebutuhan 27.503 dan juga terdapat 1.794 surat suara rusak,”Ungkapnya.

“Dan terkait kekurangan surat suara, kami telah menginformasikan kepada komisioner agar membuat berita acara terkait kekurangan surat suara tersebut dan saya juga sudah menginformasikan kepada sekertaris KPUD Konkep agar mengutus stafnya yang di dampingi dua pihak kepolisian untuk menjemput kekurangan surat suara tersebut dan kemungkinan dalam waktu satu atau dua hari ini surat suaranya akan sampai”, tambah dia.

BACA JUGA:   [AYO DAFTAR] Kota Kendari Buka Seleksi CPNS, Ini Syaratnya

Nantinya surat suara tersebut, sebelum di distribusikan di tujuh kecamatan pihak penyelenggara pemilu (KPUD) akan melakukan penyortiran secara keseluruhan.

“Hal ini kami lakukan agar nantinya ketika terjadi pemungutan suara ulang, kami sudah memporsikan surat suaranya,” Tutur Iskandar.

“Masalah kekurangan segel kotak surat suara yang sebanyak 374, kami pastikan akan tiba sebelum pendistribusian di 101 TPS melalui PPK di 7 kecamatan,”Tutupnya.

(*Ikky/Asumsirakyat.id)

Share :

Baca Juga

Daerah

Buka Musda MUI, Gubernur : Kedepankan Prinsip Saling Mendahulukam dan Tidak Saling Mendahului

Daerah

BIRO AUAK IAIN Kendari Dilantik Menjadi Kakanwil Kemenag Banten

Daerah

Bupati Koltim Diharap Dapat Hadirkan Kesejahteraan Masyarakat
Bupati Konawe, Kery Syaiful Konggoasa

Daerah

Peduli Masyarakat, Bupati Konawe Bagikan Sembako di Masa Pandemi Covid-19

Daerah

Pemkot Kendari Ikut Hakordia Tingkat Nasional

Daerah

Bupati Konkep : Masyarakat Harus Berkolaborasi Dengan Pemerintah

Asumsi Rakyat

Pimpinan DPRD Sultra Sebut Pengangkatan Plt Sekwan Cacat Prosedural

Asumsi Rakyat

Melalui Kerja Sama Dengan BNI, BP2MI Berikan Dua Cara Lindungi (PMI)