Home / Kolom Asumsi

Selasa, 12 Januari 2021 - 19:22 WIB

Sosok Perempuan Tangguh

Menjadi perempuan tangguh adalah sosok yang seharusnya dijadikan bagi setiap perempuan. Tangguh yang dimaksud adalah mampu menghadapi segala sesuatu persoalan yang sewaktu-waktu muncul dalam kehidupan. Bukan hal yang baru!! Perempuan saat ini, begitu banyak ditimpakan berbagai persoalan, entah itu bentuk diskriminatif maupun penindasan.

Untuk itulah, setiap perempuan harus memiliki sebuah mimpi. Hanya saja, dalam mencapai sebuah mimpi diperlukan beberapa kekuatan. Tangguh tersebut diantaranya ; tangguh dalam meraih mimpi, siap untuk bertindak, mampu berfikir maju dan bijak dalam bertutur kata.

BACA JUGA:   Randi dan Yusuf, Aktivis Sebenarnya Versi Munir

Dengan strategi tersebut, menurut saya dapat dijadikan bahan dalam menghadapi berbagai persoalan, Seorang perempuan harus mampu melawan rasa malas yang  sering kali muncul. Perempuan harus mampu mengaktualisasikan diri dan mampu berkontribusi bagi bangsa.

Ingat!! Jika kita lemah, maka, bagaimana bias kita berkontribusi kepada bangsa. Ingat!! peran perempuan saat ini begutu penting dalam sebuah bangsa. Untuk itu, mari bangkit. Jangan khalayak  meremehkan kita hanya dengan kata-katanya saja, dapat meruntuhkan semangat kita. Untuk itu buktikan buktikan pada mereka bahwa perempuan adalah sosok mahluk yang tangguh.

BACA JUGA:   Randi dan Yusuf, Aktivis Sebenarnya Versi Munir

Tidak perlu dihiraukan kata-kata yang hanya bisa melumpuhkan semngat kita. Karena, biasanya terdengar bahwa seorang perempuan itu lemah, kecil, hanya bisa dibodohi, tidak berharga, tidak bisasegalanya, bahkan ada yang mengatakan perempuan tidak akan berhasil. Dengan perkataan seperti itu, harusnya ditolak dan jadikan motivasi untuk membuktikan bahwa perempuan tidak seperti seperti fikiran begitu. Seorang perempuan yang berjiwa tangguh itu luar biasa!!

BACA JUGA:   Randi dan Yusuf, Aktivis Sebenarnya Versi Munir

Kenapa kita harus menjadi perempuan tangguh? Sebab, jika kita tidak memiliki sifat ketangguhan maka dengan mudah orang lain melumpuhkan semangat kita. Sesungguhnya ketangguhan itu adalah pondasi kita!!


*****
*) Oleh : Salma, S.Pd
*) Opini ini sepenuhnya adalah tanggungjawab penulis.
*) Kolom Opini ini terbuka untuk umum, dengan menuliskan opini maksimal 850 kata dan mengirimkan ke e-mail asumsirakyat@gmail.com, serta melampirkan foto, kontak dan riwayat diri secara singkat

Share :

Baca Juga

Kolom Asumsi

Hari Pahlawan Jangan Hanya Sekedar Perayaan

Kolom Asumsi

Tiga Kecerdasan Penting yang Mesti dimiliki Pemuda Indonesia

Asumsi Rakyat

Saya Mahasiswa, Seperti Bukan Mahasiswa

Kolom Asumsi

Hardiknas: Mengapa Ki Hajar, Bukan Kiai Dahlan?

Kolom Asumsi

Mengenang Gus Dur; Menimbang Gagasan dan Tindakannya

Kolom Asumsi

Lafal Dzikir Menjelang Tidur

Kolom Asumsi

Mahasiswa dan Perannya

Kolom Asumsi

Hubungan Antara Ideologi dan Pandangan Dunia