Home / Daerah / Hukum / Peristiwa

Sabtu, 2 Januari 2021 - 21:34 WIB

Tak Tanggung-tanggung, Satgas Covid-19 Kendari Gelar Operasi di Tempat Hiburan Malam

Satgas Covid-19 Kendari saat Menggelar Operasi Yustisi

Satgas Covid-19 Kendari saat Menggelar Operasi Yustisi

KENDARI – Tim Satuan Tugas ( Satgas ) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari yang tergabung dalam operasi yustisi melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) di beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Kendari, Sabtu, (02/01/2021).

Saat ditemui reporter Asumsirakyat.id, , Kasat Binmas Polres AKP Yusuf Muluk Tawang mengatakan, operasi yustisi Bersama Tim gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mala mini telah menyisir beberapa tempat Hiburan Malam ( THM ) diantaranya Spasio, D’Liquid, Barcode, Master Piece dan Triple Nine.

Kata dia,  Tim Satgas juga telah melakukan Patroli ke jembatan teluk kendari dan telah menyisir pelaku-pelaku usaha .

“Kami Tim gabungan datang untuk memastikan apakah semua tempat hiburan malam mematuhi protokol kesehatan. dan terjawab, ternyata mereka sangat mematuhi protokol kesehatan dan kami telah menyampaikan masing-masing kepada pimpinanya bahwa per-2 malam Tim akan selalu patroli ketempat- tempat hiburan malam” ucapnya.

BACA JUGA:   Usai Curi Traktor Petani, Pria di Konsel Ditangkap Polisi

Lebih lanjut lagi, kata Yusuf, mereka juga telah melakukan patroli ke-jembatan teluk kendari, guna menghimbau kepada masyarakat  bahwa di jembatan teluk tersebut hanya di gunakan untuk jalur lintasan. Kata dia, “tidak di gunakan sebagai tempat rekreasi apa lagi sebagai tempat nongkrong,”

“Untuk pelanggaran sendiri khusus di THM malam ini nihil, kecuali di tempat – tempat Umum seperti depan Hotel Claro dan Kawasan Mtq. Kami juga telah menyampaikan kepada pimpinan masing – masing THM bahwa per- 2 hari kami akan terus melakukan operasi serupa di tempat- tempat hiburan malam,’ Jelasnya.

BACA JUGA:   Makna HUT RI Bagi Wali Kota Kendari

Selain itu AKP Yusuf berpesan kepada masyarakat, baik yang hendak masuk ke Kota kendari maupun Warga Kendari Sendiri. bahwa di tahun 2021 ini agar lebih di tingkatkan lagi kepatuhanya terhadap protokol kesehatan dengan 4 M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan).

Ditempat yang sama Kasat Binmas sebagai Perwira Pengendali Operasi Yustisi Plt, Kasat Pol. PP Kota kendari Samsu Alam, S.STP, M.Si. juga menjelaskan, “Kehidupan normal seperti dulu tidak akan dapat terlaksana tanpa adanya sinergi antara masyarakat dan pemerintah”.

BACA JUGA:   Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah Warga Tak Layak Huni

Dia berharap semoga ditahun 2021 ini kita bisa hidup normal kembali seperti dulu. namun hal ini, kata dia, tidak dapat terlaksana jika masyarakat tak mau andil dalam membantu kami.

“Olehnya kami sekali lagi berharap untuk menekan angka positif Covid-19 di Kota Kendari agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan menuju kota kendari Zero Covid-19,” Tutupnya

Untuk diketahui jumlah warga pelanggar prokes yang terjaring dalam operasi yustisi baik di jembatan teluk Kota Kendari Maupun kawasan MTQ , Untuk pelaku perorangan berjumlah 11 orang.

Operasi yustisi ini juga melibatkan Pasi Ops Kodim 1417 Kendari, Mayor Inf. Sachruna Uma

(*Ikky/Asumsirakyat.id)

Share :

Baca Juga

Hukum

Raker Kejari, Jokowi; Lembaga Ini Harus Bersih dari Praktik Korupsi

Hukum

Terungkap Kebakaran Kejagung, 6 Tersangka Kuli Bangunan Dinyatakan P21

Daerah

Vaksin Bakal Dijual, Pemerintah Dianggap Bernafsu Ngejar Target Pertumbuhan Ekonomi

Daerah

Menang di Kontestasi Pilkada, Amrullah ; Kami Akan Maksimalkan Pembangunan Tahun Ini

Daerah

Penuhi Permintaan Fogging, ASR Bergerak Cepat

Daerah

Ali Mazi Paparkan Empat Capaian AMAN Selama 3 Tahun Terakhir

Daerah

Tutup Pelatihan PBK BLK Konsel, Rasyid Minta Generasi Muda Keluar dari Zona Nyaman

Daerah

Data Kasus Covid-19 Sultra Hari Ini