Home / Daerah / Kendari / Politik

Kamis, 7 Januari 2021 - 10:27 WIB

Usung Kadernya Maju Pilwali Kendari, Golkar Sebut Aksan Jaya Putra Miliki Visi Membangun

Foto : Aksan Jaya Putra, Bakal Calon Wali Kota Kendari

Foto : Aksan Jaya Putra, Bakal Calon Wali Kota Kendari

KENDARI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), sekarang ini sedang mempersiapkan kader terbaiknya untuk maju tarung di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari 2022 mendatang.

Walaupun masih terbilang jauh, Golkar sangat serius menatap hajatan lima tahunan itu, mengingat di Pilkada 2020 kemarin, partai berlambang pohon beringin itu berhasil menyabet kemenangan di empat daerah.

Tentunya, untuk menjaga eksitensi sebagai partai besar, Golkar benar-benar ingin mengusung kadernya yang memiliki potensi untuk memenangkan Pilwali 2022 mendatang.

Ketua DPD I Golkar Sultra, Herry Asiku, mengungkapkan dari beberapa nama potensial, salah satunya Aksan Jaya Putra (AJP). Menurut dia, lelaki yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra itu, memiliki visi yang baik dalam membangun daerah.

BACA JUGA:   Kakanwil Kemenag Sultra Harap Guru Dapat Beradaptasi Dengan Teknologi

Hal tersebut, kata dia sangat terlihat jelas, ketika dirinya memperlihatkan kinerjanya sebagai Wakil Rakyat. Dimana ia benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Belum lagi, kata Wakil Ketua DPRD Sultra itu, AJP bukan hanya memiliki dedikasi membangun yang cukup baik, namun ia juga dibekali dengan berbagi pengalaman baik di legislatif maupun di oraganisasi lainnya.

Dari latarbelakangnya itu, menjadikan AJP berpotensi untuk diusung oleh partai besutan Airlangga Hartanto pada Pilwali Kendari 2022 mendatang.

“Tinggal bagaimana konsistensi karir politiknya dalam melahirkan berbagai terobosan dan inovasi mengentaskan berbagai permasalahan di tengah masyarakat,” papar dia, Rabu (6/1/2021).

BACA JUGA:   Percepat Vaksinisasi, Kapolda Jatim Sasar 1000 Anggota Bonek

Secara khusus, Herry Asiku menyarankan kepada AJP agar mempersiapkan diri dengan baik. Menjaga elektabilitas dan terus bekerja ikhlas untuk rakyat. Dengan begitu, masyarakat akan menilai bahwa sosok AJP benar-benar layak menahkodai Kota Kendari.

“Dalam strategi politik, sebuah keniscayaan seorang politisi mesti memiliki kekuatan elektabilitas dan kecerdasan secara emosional, intelentual maupun spiritual. Jika poin penting tersebut bisa diraih, maka keberhasilan untuk sebuah misi politik akan mudah tercapai,” bebernya.

Menanggapi hal itu,  AJP sendiri mengatakan sangat siap maju pada Pilwali mendatang, apalagi DPD I Partai Golkar Sultra telah memberikan restunya.

Tak hanya itu, kata dia, dengan menjadi Wali Kota Kendari maka ruang untuk bekerja mengsejahterakan rakyat dan memajukan daerah sangat terbuka luas. Semua itu demi penngabdian totalitas.

BACA JUGA:   Kadispora Sultra Ajak Seluruh Elemen Mendukung Perpres 86 Tentang DBON

“Prinsip politik saya, dalam mengabdi untuk kepentingan rakyat harus maksimal dan paripurna. Agar kedepan, kita bisa meninggalkan legacy gemilang yang bisa bermanfaat bagi rakyat dalam jangka waktu yang panjang. Itulah arti pengapdian yang sesungguhnya,” Jelas politisi muda itu.

Namun demikian, sambung AJP, saat ini masih fokus pada jabatan sebagai wakil rakyat di DPRD Sultra. Berkarya untuk masyarakat Sultra dengan menyerap aspirasi ataupun keluh kesah mereka. Lalu dengan langkah sigap mencari solusi cemerleng menyelesaikannya.

“Pada intinya terus konsisten mempersembahkan kerja terbaik untuk masyarakat. Disertai dengan keikhlasan dan ketulusan,” tutupnya.

(Rsr/Asumsirakyat.id)

Share :

Baca Juga

Daerah

Percepat Vaksinisasi, Kapolda Jatim Sasar 1000 Anggota Bonek

Pendidikan

Webinar SEMA FUAD, Ketua PKB Sultra berbicara Visi politik Rahmatan lil alamin

Politik

Kedepankan Politik Hijau, PDIP Sultra : Gerakan Cinta Bumi Harus Dijadikan Strategi Politik

Daerah

Pasca Kerusuhan, Ketua PMII Kendari Ajak Masyarakat Menjaga Kondusifitas Kota

Asumsi Rakyat

Polda Sultra : Mudik Lokal Boleh Asalkan Patuhi Protokol Kesehatan

Daerah

BEM Se-Sultra Memperingati hari HAM Sekaligus dirangkaikan hari Ibu

Daerah

Sukses Membangun literasi dan Inklusi Keuangan, Bupati Konsel di Ganjar Dilan Award dari OJK

Asumsi Rakyat

Korupsi Bank Sultra Konkep Terus Ditelusuri, LPD Sebut Wabub-Bappeda Diduga Terlibat