Home / Daerah / Ekonomi / Kendari

Selasa, 5 Januari 2021 - 14:05 WIB

Wali Kota Kendari Harap Disperindakop & UKM Kelola Pasar dengan Baik

KENDARI –  Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Kendari Sri Yusnita menyerahkan dokumen serah terima pengelolaan pasar kepada Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop & UKM ) Kota Kendari M.Syaiful di Media Center rujab Wali Kota Kendari, untuk menandai berpindahnya tanggung jawab terhadap pengelolaan pasar dari Bapenda ke Disperibdagkop & UKM Kota Kendari, Senin,(04/01/2021).

Acara tersebut disaksikan Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME

Dalam sambutannya, H.Sulkarnain mengatakan, kegiatan hari tersebut adalah tindak lanjut dari peraturan Kementerian dalam Negeri No.90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kualifikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan pengembangan daerah,

BACA JUGA:   Ketua KNPI Konkep : Pemuda Daerah Harus Berhimpun di KNPI

Yang selanjutnya, kata dia, akan ditindak lanjuti dengan keputusan Menteri dalam Negeri No.050-3708 tahun 2020 tentang hasil verifikasi dan validasi dan pemutakhiran klasifikasi, Kodefikasi dan nomenklatur perencanaan dan keuangan daerah.

“Dalam rangka menikdaklanjuti peraturan Menteri dalam Negeri tersebut, tentu kita tidak hanya memaknai kegiatan ini sebagai serimonial semata. Tetapi betul-betul kita memahami bahwa pelaksanaan tugas dan peran-peran pemerintah kepada masyarakat sudah harus kita hadirkan secara nyata,” Tutur Wali Kota.

Lebih lanjut lagi, kata Walikota, dengan berpindahnya tanggung jawab pengelolaan pasar ini Ke Disperindagkop & UKM, di harapkan pengolaan pasar bisa semakin baik serta memberikan dampak positif terhadap situasi masyarakat saat ini.

BACA JUGA:   Wali Kota Kendari : PPKM Berdampak Ke Seluruh Lapisan Masyarakat

“Kita berharap nanti pasar- pasar kita tidak hanya berorientasi hasil saja, tapi betul – betul kita memandang pasar ini  secara utuh bahwa disana ada potensi pedagang kita bisa tumbuh berkembang, UMKM kita juga bisa tumbuh berkembang dipasar walaupun kita tau fungsi pasar saat ini sudah tidak seperti dulu lagi. dimana masyarakat jika punya kebutuhan itu tidak harus kepasar lagi, cukup memanfaatkan tekhnologi semua bisa teratasi,” Ucapnya.

BACA JUGA:   Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah Warga Tak Layak Huni

Selain itu juga Wali Kota  menitip pesan kepada jajaran Disperindagkop & UKM Kota Kendari agar bekerja keras dan sungguh-sungguh hadir di tengah – tengah pasar Untuk menjembatani serta memfasilitasi kebutuhan pedagang dan seluruh masyarakat Kota Kendari yang menggantungkan hidupnya di pasar.

Untuk diketahui Ada tiga pasar yang pengelolaannya diserahkan kepada Disperindagkop & UKM yakni Pasar PKL, pasar Sentral Kota dan Pasar Wua-wua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Daerah Kota kendari, Ketua DPRD Kota Kendari, Inspektur Kota Kendari, serta Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Kendari.

(*Sari/Asumsirakyat.id)

Share :

Baca Juga

Asumsi Rakyat

Buka Forum Lintas OPD, Gubernur Sultra : Ada Empat Hal Pokok

Ekonomi

Gubernur Sultra Ali Mazi,  Sambut Menteri Koperasi Dengan Pantun

Daerah

Tutup Pelatihan PBK BLK Konsel, Rasyid Minta Generasi Muda Keluar dari Zona Nyaman

Asumsi Rakyat

Buka Rakorwil Partai Gelora, Ali Mazi Paparkan Proyek Strategis Pemprov

Daerah

Dukung SE Gubernur, Kadis Kominfo Sultra : Pers Perlu Memberi Pemahaman Kepada Masyarakat Terkait Larangan Mudik

Daerah

Harlah Pancasila, Wagub Sultra : Momentum Menyadarkan Pentingnya Berbangsa Dan Bernegara

Daerah

Jajaran Pejabat Pemkot Kendari Siap di Vaksin

Daerah

Pilwali Kendari, Maulana : Niat Ada, Restu Orang Tua Lebih Utama