Home / Sosial

Rabu, 20 Januari 2021 - 13:31 WIB

Wujud Kekompakan Babinsa Melaksanakan Karya Bakti Bersama Warga Binaannya

Babinsa dan Masyarakat saat menggelar Bakti Sosial

Babinsa dan Masyarakat saat menggelar Bakti Sosial

ASUMSIRAKYAT.ID – Babinsa Kelurahan Wowawanggu Sertu La Ira Anggota Koramil 1417-10/Kota melaksanakan Karya bakti bersama warga binaanya yang bertempat di Jl. La Ode Hadi, Rt.09 Rw.02, Kel. Wowawanggu, Kec. Kadia, Kota Kendari, Rabu (20/01/2021).

Dalam kegiatan Karya Bakti tersebut diikuti oleh 10 orang. Babinsa tersebut melaksanakan tugasnya dalam merangkul hati warga binaanya dengan cara melaksanakan pembersihan rumpuk liar karena dengan hidup bersih akan terhindar dari bencana banjir ataupun dari penyakit.

Terlihat antara Babinsa dan warga Kelurahan Wowawanggu dalam melaksanakan Karya Bakti dengan semangat dan penuh canda tawa sehingga Babinsa sebagai ujung tombak satuan pasukan kewilayahan sangat mudah dalam mendapatkan informasi terkait keamanan di wilayahnya.

BACA JUGA:   Sinergi JNE dan IZI Sultra Berikan Sembako Untuk Pelaku UMKM di Kota Kendari

“Kalau lingkungan bersih enak dipandang mata dan pastinya ini nantinya tidak ditempati nyamuk untuk bersarang,”ujar Babinsa.

Salah satu warga Kelurahan Wowawanggu bapak Riswan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga dalam melaksanakan pembersihan sangat semangat dengan hasil yang memuaskan.

“Terimakasih bapak Babinsa yang mau menyempatkan waktunya untuk mengikuti karya bakti perlu kita syukuri sampai saat ini. Tidak ada permasalahan baik itu banjir ataupun dari penyakit karena selama ini untuk setiap minggu kita melaksanakan karya bakti. Adapun tujuan kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan bersih dan aman,”ucap Riswan.

BACA JUGA:   Wali Kota Kendari : PPKM Berdampak Ke Seluruh Lapisan Masyarakat

Hal senada dikatakan Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., kegiatan Karya Bakti ini difokuskan di pinggir sungai mengingat sekarang ini musim hujan jadi jangan sempat ada aliran air yang tersumbat.

“Kegiatan seperti ini sudah bagus dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan untuk mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dan warga binaannya,”imbuh Dandim.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., memyampaikan kegiatan ini perlu ditingkatkan guna mempererat guyub rukun antara TNI dan masyarakat sehingga dalam setiap permasalahan yang ada di Desa, warga tidak merasa canggung dalam menyampaikannya.

BACA JUGA:   Wali Kota Kendari Bersama FEB UHO Serahkan Bantuan Kepada Warga

“Melalui kegiatan Karya Bakti tersebut, diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memupuk rasa kekeluargaan sehingga akan tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkas Pangdam (Kodim 1417/Kendari).

Laporan : Sardin.D

Share :

Baca Juga

Daerah

Wali Kota Kendari Bakal Perbaiki 96 Rumah Warga Tak Layak Huni

Sosial

Selama PPKM, Kapolda Sultra dan Danrem 143 Haluoleo Siapkan Puluhan Ribu Paket Sembako

Sosial

Babinsa Koramil 1417- 03 Kodim Lambuya Jalin Interaksi Dengan Warga Binaan

Sosial

BMKG Mengulas Rentetan Sejarah Gempa Di Sulawesi Barat, Ternyata Ini Bukan Kali Pertama.

Sosial

Rangkul Hati, Babinsa dan Warga Kendari Kompak Kerja Bakti

Bisnis

Jasa Raharja Sultra Komitmen Beri Pelayanan Terbaik Ke Masyarakat

Asumsi Rakyat

Garuda Indonesia Sediakan Layanan Fasilitas Rapid Antigen Gratis Bagi Penumpang Rute Domestik

Politika

AJP Pakai Dana Pribadi Benahi Ruas Jalan Provinsi di Kelurahan Kasilampe